Pengisian perdana BBM di Pertashop. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- PT. Bima Edy Alam bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero) membuka Pertashop di jalan poros Sorong- Klamono, kabupaten Sorong. Pertashop ini diresmikan oleh Wakil Bupati Sorong, Sukaharjono, S. Sos, M. Si,. Sabtu (10/4/2021).

Wakili bupati Sorong, Sukaharjono S. Sos, M. Si saat meresmikan Pertashop yang ditandai dengan pengguntingan pita. (Foto:Mega/TN)

Pertashop merupakan salah satu lembaga penyalur resmi dari Pertamina dengan konsep menyerupai Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) namun dalam luasan dan kapasitas yang lebih kecil.

Produk BBM non subsidi yang dipasarkan di Pertashop ini adalah Pertamax. Meski ukurannya mini tetapi produk yang dijualnya tergolong lengkap lantaran Pertashop juga menyediakan produk unggulan Pertamina lainnya, yakni Elpiji Bright Gas dan pelumas Pertamina.

Direktur PT. Bima Edy Alam, Edy Sabara mengatakan bahwa Pertashop dibangun bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk mendukung pemenuhan bahan bakar minyak bagi masyarakat.

“Jenis usaha Pertashop sendiri merupakan salah satu jaringan distribusi BBM secara retail diarahkan oleh PT. Pertamina Persero untuk mewujudkan kebutuhan bagi masyarakat, ” ujar Edy.

Pada kesempatan itu, Edy juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten Sorong yang telah mendukung dan mensupport pihaknya dalam mempermudah perijinan.

Sementara itu, Wakil bupati Sorong, Sukaharjono S. Sos, M. Si menyampaikan, dengan hadirnya Pertashop dapat memudahkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di kabupaten Sorong dan sekitarnya.

“Secara sederhana, Pertashop juga merupakan lembaga penyalur dari pertamina yang disiapkan untuk melayani konsumen yang selama ini belum terlayani oleh lembaga penyalur BBM. Seperti Pertamina, Pertashop juga sebagai SPBU sederhana, kiranya dengan kehadiran pertashop ini dapat memudahkan dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di kabupaten Sorong dan sekitarnya, “tutur Wakil Bupati.

Pada kesempatan yang sama Sales Area Manager Pertamina Papua Barat, Jalu Tarwoco menjelaskan bahwa Pertashop dibangun di kabupaten Sorong, karena di wilayah tersebut infrastruktur dan perkembangan ekonominya berkembang begitu pesat.

“Harapan kami dengan inisiasi lembaga penyalur kami selain SPBU, Pertashop bisa memberikan akses maksimal kepada masyarakat yang ada di kabupaten Sorong. Kenapa dipilih di kabupaten Sorong, karena erkembangannya cukup pesat baik itu perkembangan secara ekonomi, maupun infrastruktur cukup pesat. Sehingga kami sebagai badan usaha penyedia BBM harus bersinergi dengan pembangunan yang ada di wilayah kabupaten Sorong, “ungkapnya.

Jalu menambahkan, produk yang akan dijual di Pertashop adalah pertamax dan dexlite. Selain itu, harga yang dijual adalah sama dengan harga jual yang ada di SPBU.

“Produk yang kami jual tidak hanya BBM tapi nantinya kami sediakan produk unggulan Pertamina lainnya seperti gas dan pelumas pertamina, ” pungkasnya.

Berita lain untuk anda