Direktur Bisnis BUMD PT. Malmoi Olom Wobok (MOW), Muhammad Said Noer. (SF/TN)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kabupaten Sorong kini mulai menjadi primadona. Sejumlah investor dari dalam dan luar negeri tercatat mulai berlomba untuk berinvestasi di kawasan tersebut

Sejak diresmikan oleh presiden Jokowi pada beberapa bulan yang lalu, KEK Arar kabupaten Sorong sudah dilirik banyak investor. khususnya di kawasan bagian depan pantai area KEK Arar, sudah tidak tersedia lagi yang kosong, semuanya sudah di kapling dan menjadi milik pengusaha.

Kondisi ini dibenarkan Direktur Bisnis BUMD PT. Malamoi Olol Wobok (MOW), Muhammad Said Noer. Menurutnya Kawasan KEK Arar hanya tersisa di bagian belakang, sedang dibagian depan sudah terkapling habis.

Sebagai pengelola kawasan KET tersebut, PT. MOW sering didatangi investor untuk memiliki lahan di kawasan tersebut. Menurut Said Noer, sedikitnya ada 3 investor hanya dalam hitungan bebrapa hari saja mendatangi PT. MOW. Bahkan ada satu diantaranya yang memaksa untuk memperoleh lokasi di bagian depan pantai karena akan berinvestasi untuk sektir docking kapal- kapal ukuran besar. (SF)

Berita lain untuk anda