Satgas TMMD ke-110 saat menerangkan protokol Kesehatan kepada warga kampung Kamlin. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kampung Kamlin menjadi lokasi TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong dan penerapan protokol kesehatan terus di galakan di kampung itu.

Seperti Sertu jack Mamae yang merupakan anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong, mengarahkan masyarakat agar selalu mencuci tangan sebelum melaksanakan kegiatan sasaran fisik.

Pelaksanaan kegiatan di lokasi TMMD Ke – 110 dilakukan dengan disiplin termasuk penerapan protokol kesehatan. Mencuci tangan ini dilaksanakan secara rutin sebelum lakukan pekerjaan selain itu juga personil Satgas TMMD Ke – 110 tetap memaai masker di lokasi TMMD yang terletak di wilayah Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir, walaupun kami berada di wilayah kampung di perdalaman kami terus waspada terhadap pandemi ini. Untuk itu kami terus terapkan 3Mbyaitu Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker,” Jelas Sertu Jack Mamae.

Albert, salah satu warga kampung kamlin menyebut Jack Mamae merupakan Babinsa di kampung Kamlin, dan juga iku membantu membangun sasaran fisik di lokasi itu.

“Kami sering berbincang-bincang tentang keadaan masyarakat, karena masih ada 1 rumah yang di huni 3 kepala keluarga karena tidak memiliki rumah, puji tuhan kami sekarang senang adanya tambahan 8 unit rumah dari Program TMMD Ke-110 Kodim 1802/Sorong kami disini sangat terbantu.

“Kami juga di ajarkan untuk selalu mencuci tangan setelah melaksanakan pekerjaan apapun, untuk mencegah corona. Saya pribadi sangat senang dan bahagia atas Bapak TNI berikan kepada kami disini, “tambahnya.

Berita lain untuk anda