Berita

Rayakan HPN 2021, Insan Pers di Merauke Lakukan Hal ini

×

Rayakan HPN 2021, Insan Pers di Merauke Lakukan Hal ini

Sebarkan artikel ini
Pembagian masker di Pasar Wamamggu Merauke. Foto-Getty/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, insan Pers di kabupaten Merauke membagi-bagikan masker dan makanan kotak kepada masyarakat.

Pembagian di pusatkan di lingkaran Brawijaya (Libra), pasar Wamanggu dan sore harinya di pasar Baru Mopah. Dengan total masker yang dibagi sekitar 500 buah dan 50 kotak makan bagi pedagang asli OAP.

“Dalam rangka hari pers, kami dari komunitas Wartawan Merauke membagi masker dan makanan. Tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujar Jurnalis Senior dari Cendrawasih Pos, Yulius Sulo di Pasar Wamanggu.

Lanjut disampaikan, wartawan punya peran membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat untuk memerangi Covid-19 secara bersama. Sementara makanan kotak, adalah bentuk simpati dampak Covid bagi mama-mama Papua.

Berikut, Istia Sari Utami dari Arafura News menyampaikan terima kasih kerja sama yang baik antara jurnalis juga sumbangsih dari mitra pers dalam memberikan dukungan sehingga kegiatan boleh berjalan.

5400
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Wartawan tidak sekedar meliput kegiatan sosial tetapi juga ikut ambil bagian sebagai pelaku sosial,” ujar Istia dalam sambutannya pada syukuran HPN di Rumah Kopi D’Warong.

Harapannya, Wartawan Merauke tetap kompak, solid dan taat terhadap etika jurnalis dalam menjalankan tugasnya sebagai pewarta.

“Kewajiban kita adalah memberi informasi, edukasi dan pencerahan kepada masyarakat. Pers adalah mitra terbaik pemerintah, kita memberantas berita bohong,” ajak Kepala LPP RRI Merauke, Budi dalam sambutannya.

Selain jurnalis, syukuran kali ini dihadiri Kapolres Merauke dan jajarannya. Danrem 174/ATW yang diwakili oleh Kapenrem dan jajarannya, Dandim 1707/Merauke, Humas Basarnas, tokoh agama, perwakilan donatur dan para senior pimpinan media Merauke.