Ketua DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrat provinsi Papua Barat minta ketua umum partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sesegera mungkin mengambil tindakan pemberhentian dan pemecatan terhadap kader yang membelot atau penghianat partai.

Ketua DPD partai Demokrat provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati (AFU) mengatakan, DPD partai Demokrat Papua Barata berharap supaya ketua umum AHY sesegera mungkin mengambil langkah cepat untuk memecat kader-kader yang diketahui terlibat dalam gerakan pengambilalihan kekuasaan partai Demokrat.

“Terkait persoalan itu, tentunya kami dari DPD Demokrat Papua Barat minta AHY sesegera mungkin ambil langkah cepat untuk memecat kadee-kader yang diketahui terlibat dalam gerakan pengambilalihan kekuasaan partai Demokrat,” ujar Faris Umlati, Jumat (26/2/2021).

Dikatakannya, DPD partai Demokrat Papua Barat, mempunyai komitmen untuk setia mendukung AHY sebagai ketua umum partai Demokrat. Ia pun mengancam, jika ada kader partai Demokrat Papua Barat dari tingkat DPD sampai PAC yang ketahuan membelot atau berkhianat terhadap partai, maka pihaknya tidak segan-segan memberhentikannya dari partai Demokrat sesuai petunjuk DPP partai Demokrat.

“Kami akan tegas mengambil tindakan dan tidak segan-segan memecat kader partai Demokrat yang ada di tingkat DPD, DPC maupun PAC, jika kedapatan ada yang membelot atau berkhianat terhadap partai, atau bergabung dengan orang-orang yang mencoba mengambilalihkan kekuasaan partai Demokrat dari tangan Ketum AHY,” tegasnya.

Kata AFU, pihaknya akan melakukan evaluasi, perkembangan partai Demokrat, khususnya di provinsi Papua Barat, sekaligus memastikan kalau seluruh kader Demokrat yang ada di Papua Barat mendukung AHY seutuhnya sebagai ketua umum.

Berita lain untuk anda