Berita

Angka Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim Turun, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

×

Angka Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim Turun, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
Kadis Kesehatan Kaltim, Hj Padilah Mante Runa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Berdasarkan info grafis Dinkes Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) per 8 Februari 2021 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kaltim menurun dari beberapa hari sebelumnya, yaitu 344 kasus dengan total 45.906 kasus.

Sementara kasus sembuh Covid-19 juga terus bertambah 435 kasus atau total sembuh 36.529 kasus. Sedangkan kasus dirawat 101 kasus dengan total 8.277 kasus dan meninggal mencapai 1.100 kasus.

“Meski kondisi terkonfirmasi positif mengalami penurunan dari hari sebelumnya, tetapi masyarakat diminta tetap waspada dan disiplin atau taat mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Hj Padilah Mante Runa, lewat rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Selasa (9/2/2021).

Taat mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19, tentu bagian dari usaha dan ikhtiar masyarakat menghadapi kondisi pandemi ini.

Mulai menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun di mana saja dan menjaga jarak aman.

“Pemimpin kita sudah mengingatkan. Berdoa pun juga tidak cukup tanpa adanya ikhtiar seluruh masyarakat untuk tetap taat mengikuti Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tandas dia.