Berita

Yonas Yewen : Komjen Listyo Sigit Prabowo Pantas Jabat Kapori

×

Yonas Yewen : Komjen Listyo Sigit Prabowo Pantas Jabat Kapori

Sebarkan artikel ini
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Yonas Yewen, A.Md, Tek. Foto TN.

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Politisi Muda Asli Papua, Yonas Yewen, A.Md.Tek, mendukung sepenuhnya Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sebagai Kapolri menggantikan Jend Pol.Idham Azis, yang telah masuk masa Purna Bhakti (Pensiun) pada 01 Februari 2021 mendatang.

Listyo Sigit Prabowo, ditunjuk oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai calon tunggal dan akan mengikuti proses fit and proper test di DPR RI.

“Kami mendukung pak Komjen Sigit sebagai Kapolri, sebab selama ini selalu Kapolri datang dari agama mayoritas. Ini memang benar-benar pancasila, Bhineka Tuggal Ika, NKRI, presiden Jokowi wajib diberikan apresiasi,” ujar Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Yonas Yewen, A.Md. Tek, kepada media ini, Selasa (19/1/2021).

Menurut Mantan Ketua BPA Yumasssesss Papua itu, kapasitas dan treck recod Komjen Sigit tidak perlu diragukan. Dia sosok yang profesional dengan rekam jejak yang sangat bersih tidak perlu persoalan agama minoritas tapi dia sebagai aset bangsa yang harus didukung.

“Beliau sangat bersih, jangan lihat dia dari agama minoritas, tapi liat profesional dan bisa menegakan hukum tanpa pandang bulu. Coba diberikan kesempat beliau bekerja dan berkarya bagi Nagara dan bangsa,” ungkap politisi muda Partai NasDem itu.

Lebih lanjut anggota Banggar DPRD Maybrat itu menjelaskan, beliau sebagai Kepala Reserse Kriminal Polri mampu uangkap kasus penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK Baswedan dan menetapkan anggota Polri sendiri itu hal yang luar biasa.

“Prosetasi Listo Sigit sebagai Kabareskrim Polri, mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK dengan menetap kedua anggota Polri aktif sebagai tersangka bukan merupakan hal yang mudah, kasus itu menalan waktu yang cukup lama tidak ada yang ungkap cuma pak Listo Sigit saja yang mampu,” ungkap Yewen.

“Beliau tetap berpegang dengan prestasi yang ada dan tingkatkan, Jika kepala air kalau kabur maka sampai ke hilir juga kabur, kalau kepala air bersih pasti di hilir juga bersih dan penegakan Hukum jangan tumpul keatas dan tajam kebawah,” tutup mantan wartawan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *