Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dua Orang Nelayan Yang Sempat Hilang Di Perairan Seget Ditemukan Selamat

×

Dua Orang Nelayan Yang Sempat Hilang Di Perairan Seget Ditemukan Selamat

Sebarkan artikel ini
Salah seorang nelayan yang sempat hilang saat dievakuasi oleh tim SAR Sorong. (Foto:Ist/TN)
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dua orang nelayan di Sorong yang dilaporkan hilang sejak Selasa (26/1/2021) berhasil ditemukan dalam kondisi selamat di perairan Pulau Yeflal, Kabupaten Sorong, Kamis (28/1/2021) oleh Team Rescue Basarnas Sorong.

https://teropongnews.com/2021/01/pergi-memancing-dua-orang-nelayan-hilang-di-perairan-seget/

Example 300x600

Sebelumnya, dua orang nelayan bernama Amir dan Jais dikabarkan menghilang usai pergi memancing dengan menggunakan loangboat di sekitaran Pulau bambu distrik Seget kabupaten Sorong pada Selasa (26/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIT. Pencarian terhadap nelayan itu sempat terkendala akibat cuaca buruk.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Sorong, Muhammad Arifin, mengatakan, nelayan bernama Amir dan Jais itu ditemukan dalam kondisi lemas karena kekurangan cairan.

Kedua nelayan yang berhasil dievakuasi oleh tim SAR Sorong.(foto:Ist/TN)

“Kedua nelayan ini hilang karena terjadi kerusakan pada mesin, hingga membuat mereka hanyut sampai ke pulau Yefyal. Selanjutnya, korban akan di evakuasi di Pulau Bambu atas permintaan keluarga, “jelas Kepala kantor SAR Sorong, Muhammad Arifin, Kamis (28/1/2021).

Arifin menjelaskan, kedua nelayan tersebut terombang-ambing selama dua hari di laut setelah longboat yang ditumpanginya mengalami mati mesin sehingga kesulitan untuk kembali ke darat.

Dua orang nelayan yang sempat hilang saat dievakuasi oleh tim SAR. (Foto:Ist/TN)

Arifin menyampaikan imbauan kepada nelayan untuk melengkapi dirinya dengan pelampung saat keluar mencari ikan, serta memastikan kondisi mesin tempel dalam keadaan baik.

“Kita mengimbau kepada nelayan yang hendak keluar mencari ikan agar juga melengkapi dirinya dengan pelampung atau life jacket untuk keselamatan, sehingga kalau ada situasi yang tidak memungkinkan jiwa kita masih bisa terselamatkan, ” Imbaunya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *