Kadis Kesehatan Kaltim, Hj Padilah Mante Runa. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Peningkatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Benua Etam Kalimantan Timur (Kaltim) sesuai info grafis Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim setiap harinya bertambah.

Meski demikian, masyarakat Kaltim tidak perlu khawatir, lantaran kasus sembuh juga terus bertambah. Terbukti, per 25 Januari 2021 kasus sembuh Covid-19 mendekati angka 500 kasus, yaitu 461 kasus atau total 30.074 kasus.

“Alhamdulillah. Kita bersyukur kasus sembuh akibat Covid-19 terus meningkat. Artinya, virus ini bisa disembuhkan. Jadi, jangan khawatir dan tetap semangat mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalani protokol kesehatan,” kata Kadis Kesehatan Kaltim, Hj Padilah Mante Runa, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (28/1/2021).

Agar kesembuhan itu terus bertambah, Pemprov Kaltim mengajak seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Mulai dengan menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak berkumpul banyak orang.

“Jika semua itu bisa dilakukan, maka tingkat kesembuhan semakin bertambah,” jelasnya.

Sementara mengenai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per 25 Januari 2021 diangka 37.414 kasus atau bertambah 325 kasus. Kasus dirawat pun juga mengalami penambahan 143 atau total 6.394 kasus dan kasus meninggal mencapai 946 kasus.

“Dari data tersebut, status zona per daerah masih merah,” tandas Hj Padilah Mante Runa.

Berita lain untuk anda