Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemprov Kaltara Diberi Bantuan Cool Room Vaksin dari Kemenkes

×

Pemprov Kaltara Diberi Bantuan Cool Room Vaksin dari Kemenkes

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Pemprov Kaltara) mendapatkan bantuan cool room atau ruang pendingin vaksin dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Cool room tersebut rencananya akan ditempatkan di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Tepatnya, di UPTD Instalasi Farmasi yang berlokasi di tepi Jalan Trans Kalimantan Kilometer 2.

Example 300x600

Informasi perihal bantuan cool room disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Muhammad Budi Hidayat saat melakukan pengecekan kesiapan program nasional vaksinasi Covid-19 di Kaltara.

Di Kaltara saat ini, cool room untuk vaksin hanya tersedia di Tarakan. Walaupun terbilang cukup, untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kaltara, 1 unit cool room akan turut ditempatkan di Tanjung Selor, Bulungan.

“Ditarget bantuan cool room akan tiba di Kaltara pada awal 2021. Antara Januari atau Februari paling lambat,” ujar Usman, lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Kamis (10/12/2020).

Sebagai informasi, UPTD Instalasi Farmasi dulunya adalah gudang penyimpanan obat yang dibangun oleh Pemprov pada 2016.

Operasionalnya sendiri hingga menjadi UPTD baru dimulai pada 2018 sesuai peraturan gubernur terkait.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *