Ilustrasi

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA– Menjelang pergantian jabatan Kepala kepolisian republik indonesia (Kapolri) karena Jenderal Polisi Drs Idham Azis,M.Si akan purna tugas pada Januari 2021 mendatang, Mabes Polri kembali memutasi sejumlah jabatan.

Jabatan yang dimutasi mulai dari Kapolda, pejabat utama hingga Kapolres dalam tubuh korps bhayarangkara, tercantum dalam surat telegram Kapolri nomor : ST/ 3222/ XI/ KEP/ 2020 tanggal 16 November 2020.

Dalam mutasi ini ada yang dipromosikan mendapat jabatan baru dan strstegis tetapi juga mutasi demosi akibat melakukan keputusan dalam tugas yang bertentangan dengan kebijakan pimpinannya.

Berdasarkan surat telegram Kapolri nomor : ST/ 3222/ XI/ KEP/ 2020 tanggal 16 November 2020 sebanyak Delapan Kapolda yang diganti diantaranya, Kapolda Bali, Maluku, Metro Jaya, Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara dan Jambi.

Selain itu, Kapolri menunjuk Direktur Tipidtum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo,S.H.,S.I.K., M.H sebagai Kadiv Propam Polri yang ditinggalkan almarhum Irjen Pol Ignatius Sigit.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (16/11/2020) menjelaskan bahwa ada dua Kapolda yang dicopot Kapolri karena dianggap tidak melaksanakan perintah menegakan protokol kesehatan COVID-19.

“Ada dua kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakkan protokol kesehatan, maka diberikan sanksi berupa pencopotan,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel. Senin (16/11/2020) seperti dirilis detiknews

Sambung Irjen Argo Yuwono menuturkan bahwa dua Kapolda yang dicopot yaitu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri, sementara jabatan yang ditinggalkan dijabat Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran,M.Si.

Kemudian Kapolri juga mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi diangakat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama tingkat I Sespim lemdiklat Polri, jabatan Kapolda Jabar dijabat Irjen Pol Drs Ahmad Dofiri,M.Si.

Berita lain untuk anda