Berita

Gubernur Kaltim Minta OPD Terus Berinovasi dan Berprestasi

×

Gubernur Kaltim Minta OPD Terus Berinovasi dan Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Isran Noor. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), H Isran Noor mengapresiasi setiap inovasi dan terobosan yang diambil pemerintah, khusunya kantor dan lembaga, baik pusat maupun daerah, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan terhadap inovasi yang dilakukan Perangkat Daerah sudah menjadi tuntutan masyarakat, terutama kewajiban pemerintah memberikan pelayanan yang cepat dan mudah, serta memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Isran Noor lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (27/11/2020).

Menurut Gubernur, penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada lembaga negara juga Pemerintah Daerah, tidak lain tujuannya memotivasi dan memberi semangat agar terus memberikan pelayanan terbaik.

“Ini kan kegiatan sudah rutin setiap tahun dilaksanakan oleh Kementerian PAN-RB. Untuk memberikan motivasi, dan semangat kepada seluruh lembaga negara termasuk pemerintah daerah. Tetap berinovasi dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pinta Isran Noor.

Namun demikian, Isran Noor berharap, setiap perangkat daerah di Kaltim terus berinovasi dan berprestasi, untuk kebaikan kinerja pemerintah melayani masyarakat.

Untuk diketahui, di tahun 2020 ini Provinsi Kaltim mendapat beberapa penghargaan berskala Nasional yang diterima Gubernur Kaltim di Jakarta seperti Penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik (IPP) Tahun 2020 yang diinisiasi oleh Kementerian PAN-RB, yakni Inovator Ojek Online Bersama Lindungi Anak (Ojol Berlian).

Kemudian kemarin Sekda Kaltim, HM Sa’bani juga menerima penghargaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) Award 2020.

Penghargaan untuk inovasi Ojol Berlian diberikan, karena terobosan tersebut sangat berguna untuk melindungi kaum perempuan dan anak, termasuk penyandang disabilitas dari berbagai gangguan kejahatan.

Sementara itu dengan penghargaan JDIHN Award diharapkan provinsi, kabupaten dan kota di Kaltim, lebih meningkatkan pengelolaan data dokumentasi dan informasi hukum.