Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku, Roy Elwen Pattiasina. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku memecat sejumlah kader partai, yang dianggap membangkang, dan tidak menjalankan perintah partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

“Ada beberapa kader yang sudah kita pecat, karena didapati secara terang-terangan menyatakan dukungan kepada kandidat lain, yang bukan diusung oleh Partai Demokrat. Dan ini resmi saya katakan,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Roy Elwen Pattiasina kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

Menurutnya, DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku telah membentuk Satuan Kerja (Satgas) khusus, yang bertanggung jawab untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat di empat kabupaten di Maluku, yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dimana, dalam satgas tersebut direkrut anak-anak daerah tempat berlangsung Pilkada Serentak Tahun 2020.

Selain itu, sambung Roy, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat juga telah membentuk satgas untuk Maluku dan Maluku Utara, yang diketuai oleh Johan Latuconsina.

“Untuk Maluku, direncanakan tanggal 19 Oktober 2020 itu Pak Michael Wattimena dan Ibu Jecklin akan turun, dan mungkin kita akan bersama-sama ke empat kabupaten yang akan melansungkan pilkada,” ujarnya.

Roy mengaku, sudah beberapa kali tim dari satgas DPP dan DPD melakukan rapat melalui aplikasi Zoom, bersama dengan ketua-ketua DPC untuk mengikuti perkembangan di empat kabupaten dimaksud.

“Dan mungkin satu atau dua hari satgas DPD akan turun di empat kabupaten, untuk memantau kandidat yang kita usung. Kita akan memulainya dari Kabupaten MBD. Saya optimis, kandidat yang kita usung akan menang,” tandas Roy.

Berita lain untuk anda