Upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di halaman Pendopo Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo) Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (22/10/2020). (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus M Rumbino, Kamis (22/10/2020) pagi, menjadi inspektur Upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2020 yang diselenggarakan di halaman Pendopo Paguyuban Keluarga Wong Jowo (Pakuwojo), Kampung Awarepi.

Selain membacakan sambutan dari Menteri Agama RI dalam rangka HSN 2020, Agustinus M Rumbino juga menyampaikan pesan, agar masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni tetap rukun dan damai, meski memiliki pilihan yang berbeda dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah yang akan berlangsung 9 Desember 2020.

“Berbeda pilihan boleh. Tetapi persaudaraan kita tidak boleh sampai terganggu gara-gara urusan politik,” serunya.

Upacara HSN 2020 ini diikuti PCNU Teluk Bintuni, PC Muslimat, PC Fatayat, PC GP Ansor, Satkorcab Banser, Pagar Nusa NU Teluk Bintuni, santri Yayasan Salafiyah Syafi’iyah An-nahdloh, santri Thoriqul Huda, santri At-Taqwa, santri Al-Munawarah, santri MDS Shoutul Hanin serta para undangan dari Kemenag Kabupaten Teluk Bintuni dan perwakilan Ormas Islam di Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam memperingati momentum tahunan ini, para peserta dan undangan yang hadir terlibat tertib dalam mematuhi prokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kata Pjs Bupati, para santri harus menjadi bagian dari pencegah penyebaran covid-19, agar yang menjadi tema dalam peringatan HSN tahun ini, yakni ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’, bisa terwujud.  

“Karena tema HSN 2020 Santri Kuat Indonesia Kuat, maka kita semua harus sehat agar sama-sama bisa berperan dalam membantu pembangunan NKRI, khususnya membangun Teluk Bintuni,” tandasnya. **

Berita lain untuk anda