Berita

Pasien Positif C-19 Sembuh Tertinggi di Kota Sorong

×

Pasien Positif C-19 Sembuh Tertinggi di Kota Sorong

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI– Pasien positif terpapar COVID-19 di Provinsi Papua Barat yang menjalani isolasi pada fasilitas kesehatan Kabupaten/ Kota , Selasa (13/10/2020) ratusan orang dinyatakan sembuh .

Berdasarkan press release satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat menjelaskan bahwaa ada penambahan pasien sembuh sebanyak 735 orang.

Sebanyak 735 pasien terpapar virus corona disease yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Kota Sorong 730 orang dan Kabupaten Teluk Wondama 5.orang.

Juru bicara satgas.percepatan penanganan COVID-19 Papua.Barat, dr Arnold Tiniap mengatakan, pasien yang cukup tinggi di.Kota Sorong merupakan kerjasama semua pihak, baik tenaga medis maupun pasien dalam.melaksanakan protokol kesehatan.

“Hari ini ada tambahan 735 orang pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh yang berasal dari Kota Sorong 730 orang dan Kabupaten Teluk Wondama 5 orang” jelas dr Arnold Tiniap

Lebih lanjut dijelaskan, ada tambahan 43 orang positif terpapar COVID-19 yang berasal.dari Kabupaten Manokwari 23 kasus, Kota Sorong 19 kasus dan Sorong Selatan 1 kasus.

Sedangkan 1 kasus positif dan 1 kasus probable yang meninggal dunia berasal dari Kota Sorong.

Maka dari daftar rekapitulasi satgas COVID-19 Papua Barat di Kota Sorong tercatat jumlah orang yang diperiksa 5.333 orang, negatif 3.981 orang, sementara yang positif sebanyak 1.352 kasus.

Dari 1.352 kasus positif terpapar Corona tersebut, 1.270 oranh dinyatakan sembuh kemudian 20 orang meninggal dunia dan 62 pasien masih menjalani perawatan atau isolasi di fasilitasi kesehatan yang disiapkan satgas Kota Sorong.

Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi Papua Barat itu berharap masyarakat terus meenerapkan protokol kesehatan, baik secara pribadi, keluarga, lingkungan serta beraktifitas di luar rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *