Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT – Matret Kokop, SH (Piet-Matret). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, BINTUNI– Kabupaten Teluk Bintuni ibarat sebuah kapal yang membutuhkan nahkoda dilengkapi dengan kompas sebagai penuntun arah hingga sampai tujuan.

Nahkoda itu yang akan ditentukan pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Karena itu masyarakat diminta menentukan pilihan secara cermat dan baik.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni Buce Maboro menegaskan, bahwa masyarakat Teluk harus menentukan pilihan menumpang kapal yang punya kompas yang dinahkodai kapten berpengalaman.

Bukan kapal yang tidak kompas kemudian nahkodanya tak berpengalaman sehingga arah dan tujuan tak menentu.

Politisi senior partai Goikar ini menuturkan bahwa jika memimpin pasangan kepala daerah seharusnya mempelajari visi-misi serta program kerjanya supaya tidak salah menentukan hak politiknya.

Kemudian kepala daerah terpilih dapat memimpin Kabupaten Teluk Bintuni yang aman, maju, produktif dan berdaya saing serta kemajuan merata kepada semua masyarakat.

“Kami Partai Golkar mengajak kita semua terutama masyarakat 7 suku untuk jangan salah naik kapal yang tidak punya kompas. Ayo bersama-sama kita pilih PMK2, calon kepala daerah yang konsepnya membangun Teluk Bintuni sudah teruji. Karena itu tanggal 9 Desember 2020, kita semua ke TPS lalu buka surat suara sebelah kanan tepatnya nomor urut 2 coblos disitu supaya kita menangkap Petrus Kasihiw Troba dan Matret Kokop kembali menahkodai Kapal Kabupaten Teluk Bintuni di periode kedua,” tegas Buce Maboro, saat menyampaikan orasi politik pada peresmian posko pemenangan PMK2 di Kampung Wesiri, Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut dikatakan Maboro bahwa posko pemenangan merupakan harga diri PMK2, partai politik pengusung dan pendukung sehingga tanggungjawabnya memberikan pemahaman visi-misi kandidat, supaya mereka bisa memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Petrus Kasihiw-Matret Kokop.**

Berita lain untuk anda