BPJS Kesehatan Cabang Sorong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan saat melaksanakan kegiatan distribusi kartu JKN-KIS di Sorong Selatan. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS. COM, SORONG SELATAN –Sebanyak 500 kartu Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk warga Sorong Selatan (Sorsel) , atau khususnya masyarakat di daerah Distrik Kais Darat, Kais, Saifi dan Teminabuan.

BPJS Kesehatan Cabang Sorong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong Selatan melaksanakan kegiatan distribusi kartu JKN-KIS, Selasa (13/10). Pelaksanaan distribusi tersebut dilakukan bersamaan dengan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan Program JKN-KIS sekaligus penyerahan bantuan beras kepada masyarakat sekitar.

“Untuk pendistrbusian kartu JKN-KIS kali ini berdasarkan data yang direkomendasikan dari Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan, mulai dari bulan Juli sampai dengan September telah tercetak kurang lebih 500 Kartu yang siap didistribusikan kepada masyarakat di daerah Distrik Kais Darat, Kais, Saifi dan Teminabuan,” ungkapnya Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan, Yan Robert Warer kepada teropongnews.com belum lama ini.

Yan Robert Warer mengatakan, kegiatan distribusi kartu JKN-KIS tersebut dilakukan bersama Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan. Robert juga menyampaikan bahwa kegiatan itu bukan pertama kalinya, sebab selama beberapa tahun terakhir ini pihaknya selalu berkoordinasi untuk melakukan distribusi kartu JKN-KIS baik bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN maupun PBI APD.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penandatangan Berita Acara Penyerahan Kartu JKN-KIS antara pihak BPJS Kesehatan dengan Dinas Sosial Kabupaten Sorong Selatan serta sosialisasi pentingnya penggunaan masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat sekitar.

“Kartu JKN-KIS ini akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami, apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar penyaluran kartu JKN-KIS ini dapat sampai langsung ke tangan masyarakat yang berhak menerimanya,“ jelasnya disela-sela penyerahan simbolis Kartu JKN-KIS PBI APBD.

Berita lain untuk anda