Berita

Wali Kota Pantau Sejumlah Titik Perekonomian Masyarakat di Ternate

×

Wali Kota Pantau Sejumlah Titik Perekonomian Masyarakat di Ternate

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Terntae, Burhan Abdurrahman bersama jajaran dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat perekonomian. Foto-Ist/TN

Ternate, TN – Menindaklanjuti penerapan relaksasi, maka Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman bersama jajaran dan Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan pemantauan di sejumlah titik pusat perekonomian.

Pemantauan tersebut meliputi Pasar Higienis, terminal angkutan umum, KFC, Solaria Resto dan Royal Resto.

Wali Kota Ternate, Burhan Abdurrahman menjelaskan sejak menetapkan relaksasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus melaksanakan penataan terhadap para pedagang. Yang semulanya sangat berdekatan jaraknya, kini telah ditata kembali, dan untuk parkiran mobil juga sudah difungsikan, untuk pedagang namun harus jaga jarak.

“Penjualan yang sebelumnya hanya berjarak satu meter, sekarang sudah ditata menjadi dua meter,” ungkap Wali Kota kepada wartawan, Jumat (5/6).

Untuk itu, Wali Kota menghimbau, agar seluruh pedagang, dan pengunjung pasar harus menggunakan masker. Dan ini taati pedagang, lantaran saat dirinya turun melakukan pemantauan bersama Tim Gugus Tugas rata-rata pedagang sudah menggunakan masker.

“Himbauan untuk penggunaan masker ini, terus dilaksanakan di pasar tiap saat, agar besok dan seterusnya ada tim pengawas yang mengawasi, baik di pasar, restoran, maupun di cafe yang saat ini dilakukan peninjauan,” katanya.

Wali Kota juga berharap, dengan adanya relaksasi ekonomi berjalan, maka masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan. Selain itu juga diharapkan, penyebaran Covid-19 semakin menurun.

“Penerapan dilakukan, protokol kesehatan harus diperketat, untuk masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan jaga imun yang baik. Jika kita semua memiliki kesadaran, maka dengan sendirinya wabah ini akan menurun dan berakhir,” harap Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *