Jumlah Pasien Covid-19 Pada 18 Daerah di Sulsel Sudah Melandai

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah. Foto-Ist/TN

Makassar, TN – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, yang juga Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengingatkan untuk tetap waspada, meskipun kondisi 18 daerah di Sulsel, sudah mulai mengalami penurunan atau melandai jumlah pasien virus corona.

“Jadi pandemi Covid-19 ini tidak bisa dianggap enteng, sehingga 18 daerah di Sulsel yang mulai melandai jumlah pasien virus berbahaya ini harus tetap diwaspadai, karena masih fluktuatif,” ungkap Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Jumat (5/6).

Dia menyebutkan, protokol kesehatan harus terus dijalankan secara ketat seperti pakai masker, jaga jarak,rajin cuci tangan, serta menghindari kerumunan.

“Covid-19 ini tidak akan hilang selama vaksin belum ditemukan, sehingga harus terus berhati-hati, dan tidak puas diri atas capaian, termasuk menjalankan secara ketat protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, serta hindari kerumunan,” kata dia.

Nurdin juga mengingatkan, menuju new normal adalah, kehidupan yang sangat berbeda dari sebelumnya, yang harus bisa diterapkan.

“Dalam setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan bahwa menuju new normal adalah, kehidupan yang sangat berbeda dari kehidupan sebelumnya, sehingga protokol kesehatan harus menjadi fokus dan perhatian bersama,” tegas Gubernur.

Menurut Gubernur, penggunaan masker pada saat diluar rumah, sudah sangat membantu dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 terus dilakukan, utamanya wilayah yang menjadi episentrum, dan memastikan tidak ada lagi transmisi lokal,” tandas Gubernur.