Bupati Kabupaten Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME

Talaud, TN – Pengelolaan keuangan desa berbasis online, saat ini belum sepenuhnya dapat dilakukan di semua desa di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Hal ini diakui Bupati Kabupaten Talaud, dr. Elly Engelbert Lasut, ME dalam konferensi pers di ruang rapat kantornya, baru-baru ini.

“Memang belum semua desa dapat akses Palapa Ring. Namun kedepan kami pastikan akan terus diperbaiki dan diusahakan jaringan internet bisa masuk ke semua desa,”kata bupati.

Sementara untuk langkah kecil yang mereka lakukan saat ini, sambung bupati, mereka telah menginstruksikan kepada semua desa, untuk memasukkan data penerima bantuan, mulai dari BLT, PKH, BST, beras non tunai, hingga beasiswa.

Sistemnya, kata bupati, data masyarakat akan menggunakan nomor e-KTP dan diserahkan ke Bank Sulut, untuk dibukakan rekening agar penyaluran bantuan diserahkan non tunai, atau melalui rekening masing-masing masyarakat.

“Kita menuju pada pencarian APBD tahap kedua dan dipastikan tidak ada lagi pencarian secara tunai, semuanya melalui rekening. Langkah ini sebagai transparansi keuangan, agar tidak ada pemotongan-pemotongan dan juga mempermudah kepala desa,”pungkas bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda