Meski Dilanda Covid-19, Peserta JKN-KIS Tetap Rasakan Layanan Prima

Pelayanan di kantor BPJS Cabang Sorong. (Foto:Ist/TN)

Sorong, TN– Sebagai badan penyelenggara yang ditunjuk langsung oleh Presiden untuk memberikan layanan jaminan kesehatan masyarakat Indonesia, di tengah pandemi Covid-19 ini BPJS Kesehatan tetap menjalankan pelayanan khusus di kantor cabang dan kantor kabupaten/kota.

Untuk layanan yang sifatnya tidak segera, masyarakat maupun peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dapat melakukan layanan secara online melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400 maupun Layanan Chika melaui media sosial Whatsapp, Telegram dan Facebook Massenger. Meskipun begitu, di kantor cabang dan kantor kabupaten/kota tetap memberikan pelayanan prima kepada peserta yang berkunjung sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Salah satu peserta JKN-KIS, Heru (30), yang melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Sorong pada Selasa (12/05) untuk mendaftarkan kelahiran bayi pertamanya, menceritakan pengalamannya tetap merasakan pelayanan dari petugas.

“Alhamdulillah, kepengurusan pendaftaran bayi saya lancar. Di tengah pandemi ini kami sempat was-was menghindari berkumpul di keramaian sebenarnya, tapi karena jaminan kesehatan itu penting saya yakinkan diri untuk mengurus ke kantor BPJS Kesehatan,”ujarnya

Tambahnya setelah mengetahui bahwa layanan pendaftaran bayi baru lahir masuk dalam layanan yang mengharuskan ke kantor cabang BPJS Kesehatan, Heru pun mendapatkan layanan tersebut dengan cepat tanpa mengalami kendala. Ia pun merasa berterima kasih kepada BPJS Kesehatan tetap memberikan layanan yang terbaik kepada pesertanya.

“Pelayanan khusus ini menurut saya cukup baik diterapkan BPJS Kesehatan, dari pihak peserta lainnya bisa dengan mudah mengakses layanan lewat online dari rumah. Dan untuk peserta yang membutuhkan layanan yang hanya bisa ditangani di kantor seperti saya ini tetap merasakan aman dan nyaman saat berkunjung karena berkurangnya antrean. Yang terpenting keramahan, ketanggapan dari petugasnya memuaskan, pelayanannya tetap maksimal,” ungkap Heru setelah menyelesaikan kepengurusannya.