Juru Bicara Gustu Penanggulangan COVID-19 Provinsi Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap

Manokwari,TN– Terdeteksi jumlah orang tanpa gejala (OTG) di Kabupaten Sorong meningkat pasca gugus tugas Covid-19 Papua Barat mengumumkan 13 warga daerah setempat dinyatakan positif terpapar virus corona.

Juru bicara gustu penanganan Covid-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap menjelaskan, hasil update Kamis, 30 April 2020 terdeteksi 147 orang tanpa gejala (OTG) tersebar di Kabupaten Sorong 74 orang, Raja Ampat 33 orang, Manokwari Selatan 26 orang, Manokwari 10 orang dan Kaimana 4 orang.

“OTG yang dilaporkan berdasarkan kontak jadi kalau Kabupaten Sorong 13 kasus positif maka 13 orang ini punya kontak masing-masing langsung didata oleh tim survey sehingga muncul OTG yang banyak, waspada terhadap orang tanpa gejala itu” kata dr Arnoldus dalam keterangan persnya di ruang kerjanya, Kamis (30/4).

Selain orang dirumah, lanjut dr Arnold menjelaskan, orang dekat dan teman kerja pasien positif Corona itu yang disurvei dan dimasukan dalam kategori orang tanpa gejala. Selain Kabupaten Sorong, Manokwari Selatan dan Raja Ampat juga orang tanpa gejala meningkat.

Total orang tanpa gejala di Papua Barat, 487 orang, masih dalam pemantauan 288 orang, selesai pemantauan 199 orang. Selanjutnya orang dalam pemantauan (ODP) ada tambahan 9 orang tersebar di Kaimana 1 orang, Sorong 1 orang, Raja Ampat 2 orang dan Manokwari Selatan 5 orang, total 843 orang, masih dalam pemamtauan 214 orang dan selesai pemantauan 629 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) tidak ada penambahan terpapar corona, jadi total 52 orang, masih dalam pemantauan 18 orang, selesai penagwasan 34 orang. “Kasus positif di Papua Barat masih tetap 37 masing-masing Kabupaten Sorong 12 orang, Kota Sorong 9 orang, Teluk Bintuni 6 orang, Manokwari 5 orang, Raja Ampat 4 orang dan Manokwari Selatan 1 orang” sebut jubir Arnold Tiniap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita lain untuk anda