Berita

Warga Kampung Epem Diberi Penyuluhan Bela Negara

×

Warga Kampung Epem Diberi Penyuluhan Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, Serda M. Imron memberikan penyuluhan bela negara kepada sejumlah masyarakat Kampung Epem, Kabupaten Mappi, Papua. Foto-Ist/TN

Merauke, TN – Personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke, Serda M. Imron memberikan penyuluhan bela negara kepada masyarakat Kampung Epem, Kabupaten Mappi, Papua.

1547
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Penyuluhan bela negara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan bela negara, sehingga setiap saat siap berbhakti dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara.

”Dengan melaksanakan kewajiban bela negara, maka menjadi bukti nyata bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaannya, dalam berbhakti pada bangsa dan negara,” Kata Serda M. Imron dalam rilisnya, Kamis (9/4).

Selain untuk meningkatkan kesadaran bela negara, kegiatan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat serta cinta tanah air, sehingga dalam kehidupan sehari-hari dapat menjalankan nilai-nilai yang terkadung dalam Pancasila dan UUD 1945 serta berbuat yang terbaik bagi negara dan bangsa.

“Manfaat dari bela negara tersebut, selain untuk membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas dan kegiatan sehari-hari, juga membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama juga membentuk mental, fisik yang tangguh dalam menanamkan rasa kecintaan untuk bangsa dan negara,” ujar Serda M. Imron.

Sejumlah warga dan kepala kampung ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak mengumpulkan banyak orang, tetapi hanya beberapa orang, sebagai upaya untuk mengantisipasi Covid-19.