Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tim Satgas Covid-19 Kaimana Update Jumlah Penyebaran Corona Virus

×

Tim Satgas Covid-19 Kaimana Update Jumlah Penyebaran Corona Virus

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara tim Satgas Covid-19 Kaimana, dr Albert Kaitarau. Foto emos/TN.
Example 468x60

Kaimana,TN- Tim Satgas Covid-19 Kaimana merilis data terbaru per Senin (6/4). Dari 12 Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sebanyak 6 orang telah lepas dari pemantauan dan 1 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) dianggap sembuh, namun diwajibkan untuk memakai masker.

“Artinya 6 orang yang lepas pantauan, mereka dianggap sembuh, namun mereka tetap diwajibkan menggunakan masker dan apabila ada keluhan segera kontrol kembali,” jelas Jubir Covid-19, dr Albert Kapitarauw, Senin (6/4).

Example 300x600

Dijelaskan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sementara dirawat di RSUD Kaimana, tepatnya di ruang isolasi. Sementara ODP maupun PDP tanpa gejala atau gejala ringan tidak dirawat tapi menjalankan isolasi mandiri.

“Gejala ringan dimaksud adalah batuk tanpa gejala gangguan napas, tanpa demam diatas atau sama dengan 38 derajat celsius, tanpa pneumania dari gambaran radiologi,” ujarnya.

Ditambahkan, saat ini Rapid Test sudah ada di RSUD Kaimana, sementara untuk PCR atau pemeriksaan swab tenggorokan belum bisa dilakukan di RSUD Kaimana dikarenakan prosedur yang sangat ketat.

Untuk pengambilan swab tenggorokan lanjutnya, bisa dilakukan di RSUD Kaimana, namun media pengiriman (VTM) belum ada. Berdasarkan informasi alat tersebut mengalami kesulitan distribusi dari provinsi. Ia berharap, masyarakat dapat peduli untuk memutuskan rantai penyebaran virus tersebut.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan dalam melawan penyebaran covid-19 sehingga kaimana Aman dan steril dari Penyebaran virus berbahaya itu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *