Berita

Satu Pasien Positif C-19 Papua Meninggal Dunia

×

Satu Pasien Positif C-19 Papua Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Jubir Satgas Covid-19 Papua, dr Sulwanus Sumule, Sp.OG (K)

Jayapura, TN – Satu pasien positif C-19 dikabarkan meninggal dunia. Pasien yang dirawat sejak 28 Maret ini mengalami kondisi berat dalam beberapa waktur terkahir sebelum pada hari ini , Jumat (3/4) menghembuskan nafas terakhir, pukul 20.55 WIT di salah satu RSUD di Kabupaten Mimika

“Dengan berat hati saya sampaikan hari ini 3 April 2020 jam 20.55 salah satu pasien Covid 19 yang di rawat di salah satu Rumah Sakit di Kab Mimika telah dipanggil tuhan,” kata Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, melalui pesan di Whats App Groub Wartawan C-19, Jumat malam.

Kata Sumule, Petugas medis telah berupaya semaksimal mungkin. Dimana sejak beberapa waktu terakhir, pasien dalam kondisi terbilang berat dan menggunakan alat bantu pernapasan.

“namun Tuhan berkehendak lain, Mari terus bergandengan tangan untuk kita bersama2 bersatu padu melawan Covid 19,” kata Sumule

Sekedar diketahui ulang, Kasus C-19 di Papua tembus di angka 16 kasus, per 3 April 2020 pukul 19.00 WIT.

dr Silwanus menyebut dari 16 kasus tersebut 13 pasien masih dalam perawatan dengan kondisi pasien sakit sedang, ringan dan salah satu pasien dalam kondisi berat dengan menggunakan alat bantu pernapasan (ventilator,red).

Dari 16 kasus tersebut, 3 pasien diantaranya telah dinyatakan sembuh, dimana 2 pasien dari Kabupaten Merauke dan 1 pasien dari Kota Jayapura.