Berita

Pemda Teluk Bintuni Bagikan 12.000 Masker Kepada Masyarakat

×

Pemda Teluk Bintuni Bagikan 12.000 Masker Kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T menyerahkan secara simbolis masker kain kepada perwakilan kepala distrik di Sekertariat Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (11/4).

Bintuni,TN- Guna mencegah terjadi penyebaran virus corona disease 19 (COVID-19) maka Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni membagikan 12. 000 masker kain kepada masyarakatnya.

1544
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Puluhan ribu masker kain ini diserahkan Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T didampingi Ketua Satgas, Gusfat Manuputty,S.Sos.,M.M kepada para kepala distrik di sekertariat COVID-19 Teluk Bintuni, Sabtu (11/4).

“Jadi hari ini (Sabtu) kita serahkan masker kain tujuannya untuk mengurangi eskalasi penyebaran virus corona, nanti teknisnya akan diatur Satgas COVID-19 ya” ucap Bupati Teluk Bintuni.

Sementara juru bicara Satgas COVID-19 Teluk Bintuni, dr Eka mengatakan, masker kain ini dibagikan ke masyarakat Distrik Bintuni, Bintuni Timur, Manimery, Babo dan dua kelurahan di Kota Bintuni.

Para kepala distrik yang menerima masker tersebut akan membagikan kepada kepala-kepala kampung kemudian dilanjutkan kepala keluarga masing-masing 2 buah masker.

“Sistim pembagian masker itu dari rumah ke rumah, tidak boleh kepala kampung maupun distrik memanggil masyarakat berkumpul di satu tempat sehingga aparat kampung mendistribusi dari rumah ke rumah” ucap dr Eka.

Masker ini tidak diberikan kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni supaya tidak semua orang keluar rumah, warga didorong untuk membatasi kegiatan dalam rangka memutuskan pandemi C-19.

Dijelaskan jubir C-19 Kabupaten Teluk Bintuni bahwa masker kain ini dapat dipake ulang setah dicuci dengan sabun kemudian dikeringkan dan digunakan besok harinya.

“Sesuai arahan Pak Bupati bahwa mulai minggu depan Satgas menertibkan masyarakat yang keluar rumah wajib menggunakan masker” ujarnya.