Berita

Dirikan Dapur Lapangan, TNI-Polri dan Pemkot Sorong Sediakan 300 Nasi Bungkus Setiap Hari

×

Dirikan Dapur Lapangan, TNI-Polri dan Pemkot Sorong Sediakan 300 Nasi Bungkus Setiap Hari

Sebarkan artikel ini
TNI-Polri saat membagikan makanan kepada mama - mama yang berjualan di pasar. (Foto:Ist/TN)

Sorong,TN – Guna membantu meringankan beban masyarakat kota Sorong yang terkena dampak covid-19, TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah kota Sorong bersinergi membuat dapur lapangan di asrama Yonif RK 762/VYS Jl. Basuki Rahmat KM 10 Kelurahan Klawalu, Distrik Sorong Timur ,Kota Sorong, Jumat (17/04).

Saat meninjau pendirian dapur lapangan, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus sekaligus menyerahkan secara simbolis pembagian makanan kepada masyarakat tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Pendirian dapur lapangan serta pembagian makanan ini adalah kelanjutan dari kegiatan TNI-Polri dan Pemda Peduli, dalam rangka menyikapi dampak Pandemi Covid-19 terhadap masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kota Sorong, dimana jumlah makanan yang di masak sebanyak 300 porsi perhari dan pada pelaksanaan hari pertama sebelum pelaksanaan pembagian kepada masyarakat,”jelas Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus.

Selain itu, Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus, diikuti oleh Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, S.E, Pol. MM dan Kapolresta Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan, S.Ik, M.H, juga menyerahkan makanan secara simbolis kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas yang lebih mengetahui masyarakat binaannya yang berada di perkampungan maupun dijalan-jalan seperti, mama-mama penjual pinang, pekerja harian, pedagang keliling dan tukang ojek yang layak menerimanya.

Dalam pelaksanaan pembagian makanan ini, para personel dari TNI dan Polri juga menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar pentingnya sosialisasi Social Distanching, seperti tetap berada di rumah saja bila tidak penting, selalu menjaga jarak, menggunakan masker bila keluar rumah dan selalu cuci tangan pakai sabun.

“Kegiatan ini adalah kegiatan hari pertama, dimana nantinya setiap hari dapur lapangan akan menyiapkan 300 paket nasi dan membagikannya tepat sasaran sampai batas waktu pendemi Covid-19 berakhir. Diharapkan dengan adanya Dapur Lapangan ini, mudah-mudahan dapat membantu beban warga maayarakat ditengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.