Berita

PGRI Kabupaten Sorong Bagikan Seribu Masker di Alun-alun dan Pasar Tradisional

×

PGRI Kabupaten Sorong Bagikan Seribu Masker di Alun-alun dan Pasar Tradisional

Sebarkan artikel ini
Ketua PGRI Kabupaten Sorong, Suyono Sri Sugianto, membantu memasang masker ke mama Papua di Pasar Pagi Aimas, Sabtu (18/4/2020) pagi. (Foto: Tantowi/TN)

Aimas, TN – Sebanyak seribu lembar masker kain hasil donasi para tenaga pengajar yang tergabung dalan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sorong, dibagikan secara gratis kepada masyarakat dan pedagang pasar pagi Aimas, Sabtu (18/4/2020).

1240
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Aksi sosial ini, merupakan wujud kepedulian para guru dalam mencegah penyebaran virus corona yang kini sedang mewabah.

Ketua PGRI Kabupaten Sorong, Suyono Sri Sugianto S.Ip S.Pd menjelaskan, pembagian masker kain itu juga merujuk himbauan dari Pengurus Besar PGRI dan hasil Rapat Koordinasi Nasional yang dilakukan secara virtual.

“Social distancing, physical distancing dan memakai masker, menjadi fokus dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata Suyono, disela-sela pembagian masker di pasar pagi Aimas.

Selain menyasar para pedagang dan pengunjung pasar, para pengurus PGRI Kabupaten Sorong ini juga membagikan masker ke tukang ojek dan pengguna jalan yang belum memakai masker di sejumlah titik keramaian.

“Tadi kami awali pembagian masker di alun-alun Aimas dan pangkalan ojek. Ini baru tahap awal, nanti akan ada pembagian lagi setelah maskernya selesai dijahit” tambah Suyono.