Bersama Kepala Distrik, Relawan Tagana dan Satpol PP Cegah Penyebaran Covid-19

Aimas, TN – Unsur pimpinan Distrik Aimas Kabupaten Sorong bersama para relawan dan Satpol PP, kembali bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah, fasilitas umum rumah penduduk, Kamis (2/4/2020).

Penyemprotan yang langsung Kepala Distrik Aimas, Yuri S.Sos, Danramil Persiapan Aimas Kapten Eko Kuswandi dan Kapolsek Aimas AKP Indro Rizkiadi ini, berlangsung sejak pukul 09.00 WIT.

“Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari penyemprotan yang dilakukan unsur Muspida beberapa hari lalu. Kita lanjut ke daerah-daerah yang hari itu belum tersentuh penyemprotan,” kata Yuri.

Lurah Malasom, Akmadi, yang menjadi koordinator para relawan menyebut, personil yang terlibat dalam penyemprotan ini, selain dari anggota Satpol PP dan anggota Koramil, juga ada dari Muhammadiyan Covid-19 Crisis Center (MCCC) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Hari ini kita mulai penyemprotan di Pasar Sore Aimas, dilanjut ke pangkalan ojek dan masjid dan LP Ma’arif,” kata Akmadi.

Selain bergerak di wilayah Kelurahan Malawele , penyemprotan juga dilaksanakan ke rumah penduduk di Kelurahan Mariat. Bahan-bahan untuk pembuatan cairan disinfektan, disiapkan dari pemerintah Distrik Aimas.

“Kalau bahan masih mencukupi, nanti kita lanjut penyemprotan ke wilayah lain yang belum teragendakan hari ini. Karena masih banyak juga permintaan dari warga yang juga minta di semprot wilayahnya,” ujar Yuri.

Selain menggunakan peralatan manual, pasukan pencegah penyebaran virus corona ini juga menggunakan mobil semprot milik pemadam kebakaran hutan dan lahan dari Satpol PP.

Sementara selama penyemprotan ke rumah-rumah penduduk, Kepala Distrik Aimas dan Lurah Malasom juga melakukan pendataan warga yang baru datang dari bepergian.

“Setiap ada informasi warga yang baru datang dari bepergian, kita data untuk masuk dalam PDP. Ini salah satu cara untuk merelokasi penyebaran covid-19,” tandasnya. **

Para relawan dari Tagana, MCCC serta Satpol PP Kabupaten Sorong menyemprot cairan disinfektan mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Tantowi/TN).

<