Berita

Kabar Baik, Jumlah PDP dan ODP Papua Turun

×

Kabar Baik, Jumlah PDP dan ODP Papua Turun

Sebarkan artikel ini
Infografis Penanganan Covid-19 Papua. (Ist_

Jayapura, TN  –  Per Selasa malam jumlah PDP dan ODP Covid-19 di Papua mengalami penurunan. Meski tak signifikan namun jumlah tersebut menjadi kabar baik bagi Provinsi Papua.

1559
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Jubir Covid-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) merincikan jumlah  PDP saat ini berada pada posisi 37 orang. Angka tersebut turun 7 orang dari jumlah hari sebelumnya 44 orang.

“Jadi dari pasien PDP ini ada yang sudah di pulangkan per hari ini sebanyak 11 orang yaitu dari RS Bhayangkara 5 orang, RS Biak 2 orang, dan RSUD Merauke 4 orang,” kata Sumule

Namun, ada tambahan PDP 4 orang saat ini sedang di rawat di RS Yowary 2 orang, RS Dian Harapan 1 orang dan RS Mimika 1 orang.

Lebih lanjut, terkait ODP juga mengalami penurunan dari angka 7.507 menjadi 7.152  per hari ini.  “Ada pengurangan sebanyak 355 karena dalam pemantauan kami selama 14 hari sudah melewati masa inkubasi, jadi kami keluarkan dari ODP,” jelas Sumule

Meski demikian, pihak Satgas secara persuasif telah menyampaikan kepada para ODP ini agar melapor jika dalam 14 hari kedepan masih muncul gejala-gejala seperti batuk, demam tinggi, dan sebagainya.