Berita

Astaga! Dua Tenaga Medis Kota Jayapura Positif C-19

×

Astaga! Dua Tenaga Medis Kota Jayapura Positif C-19

Sebarkan artikel ini
Ketua Gugus C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru

Jayapura, TN – Ketua Gugus Tugas C-19 Kota Jayapura, Rustam Saru menyebut hingga 9 April 2020 pukul 18.00 WIT, kasus positif C-19 Kota Jayapura berjumlah 19 Kasus, dua diantaranya merupakan Tenaga Medis.

“ hingga saat ini kasus Positive 19, kemarin memang ada salah pendataan dimana 1 pasien dari Keerom di masukan dalam data Kota Jayapura, tapi hari ini ada pertambahan 1 kasus lagi,” kata Rustam Saru via selular, Kamis malam.

Sementara untuk dua pasien yang disebut-sebut merupakan tenaga medis, dibenarkan oleh Rustam Saru. Hanya saja, Wakil Walikota ini enggan merincikan tranking kedua tenaga medis tersebut berasal dari Pasien mana.

“ Iya memang ada tenaga medis, sebelumnya mereka ini PDP, tapi sekarang sudah positif dan dalam perawatan di RS,” kata Rustam Saru.

Secara Kumuliatif, jumlah kasus Positive C-19 Papua sebanyak 48 kasus, 7 diantaranya dinyatakan sembuh. Kabar terbaru, 2 pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten Mimika.

Jubir Satgas C-19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K) mengatakan wilayah penyebaran C-19 di Papua bertambah di Kabupaten Sarmi, dimana pasien positif tersebut saat ini dirawat di salah satu RS rujukan di Kota Jayapura.

Adapun rincian penyebarannya, untuk Kota Jayapura 20 kasus (Include 1 kasus dari Keerom Red), 15 pasien dalam perawatan, 2 pasien meninggal dan 3 pasien sembuh. Kabupaten Mimika 13 kasus, 8 pasien dalam perawatan, 2 pasien meninggal, dan 2 pasien dinyatakan sembuh.

Kabupaten Jayapura sebanyak 9 kasus dan semuanya dalam perawatan, Kabupaten Merauke 5 kasus, 2 pasien dalam perawatan, 2 pasien sembuh dan 1 pasien dari Kabupaten Sarmi. Sementara ODP 3087 orang, dan PDP sebanyak 63 pasien.