Berita

Wali Kota Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Ternate

×

Wali Kota Bagikan Bendera Merah Putih Kepada Masyarakat Ternate

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Forkopimda Kota Ternate membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pahlawan Revolusi, tepat di depan Kantor Wali Kota Ternate. Jumat (12/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama Forkopimda Kota Ternate membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang melintas di Jalan Pahlawan Revolusi, tepat di depan Kantor Wali Kota Ternate. Jumat (12/8/2022).

Pembagian bendera ini dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77.

Sebelum pembagian tersebut, bendera merah putih diserahkan secara simbolis dari Wali Kota Ternate kepada perwakilan masyarakat, sebagai pertanda dimulainya Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kota Ternate.

Pemerintah menargetkan 4.500 bendera untuk dibagikan, dan kini sudah terkumpul sebanyak 1.500 bendera yang akan dibagikan di beberapa titik di Kota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman dalam sambutannya mengatakan, gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih tidak hanya dilakukan di Kota Ternate saja, tetapi dilakukan juga di seluruh kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

5075
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Kita merupakan bagian dari penerus generasi bangsa yang mengawali dari pergerakan sampai kemerdekaan, tentu tidak banyak hal yang diminta oleh negara ini untuk diberikan, tetapi pada kesempatan yang baik ini kita diminta untuk berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan HUT RI tahun ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan cara bagaimana menumbuhkan cinta tanah air dan rasa nasionalisme.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sekaligus memberikan tanda bahwa kita semua mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandas Wali Kota Ternate.