Berita

Wagub Kaltara Minta ASN Kompetitif dan Kreatif

×

Wagub Kaltara Minta ASN Kompetitif dan Kreatif

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Yansen TP. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Dalam gerakan organisasi pemerintah di era modern memerlukan kinerja Aparat Sipil Negara (ASN) yang berkualitas.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Yansen TP mengatakan, kinerja aparatur yang berkualitas, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik memerlukan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terencana dengan baik, melalui pengembangan potensi dasar para ASN.

“Pelatihan adalah upaya untuk mewujudkan ASN yang efektif, efisien, bersih, dan berwibawa dalam melaksanakan seluruh tugas pemerintahan. Selain itu, diharapkan juga untuk sadar akan tanggung jawab sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” kata dia, dalam rilisnya yang diterima Teropongnews.com, Sabtu (27/3/2021).

Menurut dia, organisasi pemerintahan memerlukan aparatur yang unggul serta memiliki jiwa kompetitif di bidang masing-masing.

“Saya berharap seluruh CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kaltara baik dari Kabupaten Tana tidung maupun Kabupaten Malinau, dapat terus meningkatkan kompetensi dasarnya, sesuai dengan bidang serta tugas masing-masing untuk menumbuhkan budaya yang kreatif,” pinta Wagub.

5070
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Wagub berharap, para penyelenggara dapat meningkatkan fasilitas pelatihan di tengah pandemi agar pelaksanaanya berlangsung lancar.

“Dalam masa pandemi ini para CPNS dan PNS harus terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebab penyebaran Covid-19,” tandasnya.