Berita

Sekolah Putra Bangsa Lantamal XI Diaktifkan Kembali

×

Sekolah Putra Bangsa Lantamal XI Diaktifkan Kembali

Sebarkan artikel ini
Suasana pertemuan Anak Sekolah Putra Bangsa di Lantamal XI Merauke. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Danlantamal XI bersama Ketua Korcab XI DJA III terima kunjungan anak-anak Sekolah Putra Bangsa Merauke, di Lapangan Apel Mako Lantamal XI Merauke, Rabu (03/02/2021).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut XI (Danlantamal XI) Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M. Han didampingi Ketua Korcab XI DJA III Ny. Rini Wurjanto menyampaikan bahwa Sekolah Putra Bangsa Merauke ini merupakan binaan Lantamal XI yang diikuti anak asli Papua yang berdomisili di sekitar Markas Komando Lantamal XI Merauke.

“Sekolah Putra Bangsa (SPB) di Merauke membina para siswa agar bisa membaca dan menulis, mandiri dan berpegang teguh pada etika yang berlaku di tengah masyarakat,” ucap Danlantamal XI.

Kegiatan ini untuk mengaktifkan kembali anak-anak putra bangsa yang merupakan binaan Lantamal XI yang sudah hampir setahun tidak sekolah karena Pandemi Covid-19.

Mereka diajari para guru yang juga dari Ibu-ibu Jalasenasri Lantamal XI.Anak-anak kembali diajak untuk berkunjung ke Mako Lantamal XI, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pimpinan TNI AL.

5093
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pada kesempatan tersebut, Dispotmar Lantamal XI memberikan pelayanan dengan menghadirkan Mobil pintar. Kemudian mengajak anak-anak sekolah putra bangsa untuk menyaksikan pemutaran Film Cerita Anak dan Film perjuangan Laut Pahlawan Yos Sudarso.

Pemutaran Film di Mobil pintar tersebut bertujuan mengenalkan nilai-nilai bahari dan nilai-nilai perjuangan kepada anak-anak putra bangsa.