Berita

Sambut HUT PD ke-20, DPC Demokrat Raja Ampat Gelar Kegiatan Penyelamatan Terumbu Karang

×

Sambut HUT PD ke-20, DPC Demokrat Raja Ampat Gelar Kegiatan Penyelamatan Terumbu Karang

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE, membuka kegiatan peletakan Apartemen ikan di dasar laut oleh DPC Partai Demokrat Raja Ampat. Foto Wim/TN.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat kabupaten Raja Ampat dalam rangka memperingati Hari Bhakti Partai Demokrat (PD) ke-20, pada 09 September 2021, menggelar kegiatan penyelamatan Terumbu Karang dengan cara meletakan Apartemen ikan di dasar laut sekaligus membentangkan bendera partai Demokrat di dalam laut.

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua Barat, Abdul Faris Umlati, SE (AFU) di pantai pulau Saonek Mondey Waisai kabupaten Raja Ampat, Sabtu (4/9/2021) ditandai dengan pengguntingan Pita.

Ketua DPC Demokrat Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey (kiri) ketika akan menyelam membentangkan bendera partai Demokrat di bawa laut. Foto ist.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, mengatakan Partai Demokrat provinsi Papua Barat tentunya mendukung kebijakan partai melalui ketua umum (ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) …..

Dikatakannya, DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat menandai HUT Partai Demokrat ke-20 tahun, melalui DPC Demokrat kabupaten Raja Ampat, di Waisai melakukan sebuah selebrasi dengan cara membentangkan bendera Partai Demokrat sekaligus meletakan Apartemen ikan di dasar laut pulau Saonek Mondey.

“Lewat ulang tahun partai Demokrat yang ke-20 ini, kami dari DPD Demokrat Papua Barat melalui Dewan Pimpinan Cabang partai Demokrat kabupaten Raja Ampat di bawah pimpinan bapak Abdul Wahab Warwey sebagai ketua DPC Demokrat Raja Ampat, melakukan aksi menjaga lingkungan dengan cara melestarikan ekosistem terumbu karang di laut Raja Ampat,” ujar Ketua DPD Demokrat Papua Barat, Abdul Faris Umlati, yang juga adalah bupati Raja Ampat itu.

5069
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Apartemen ikan yang didesign berbentuk lambang partai Demokrat saat akan diletakan di dasar laut di Raja Ampat.

“Aksi tersebut kami lakukan dengan cara meletakan Apartemen Terumbu Karang yang dibuat serupa lambang partai Demokrat yaitu menyerupai bintang Mercy, sekaligus juga DPC Demokrat Raja Ampat membentang bendera partai Demokrat di dalam laut,” lanjutnya.

Menurut AFU, aksi tersebut merupakan rasa peduli Partai Demokrat untuk menjaga dan melestarikan 70 persen karang dunia yang ada di laut Raja Ampat.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan kegiatan tersebut sudah jauh-jauh hari. Hal itu dilakukan semata-mata untuk menunjukan loyalitas terhadap partai, sekaligus untuk merayakan 20 tahun partai Demokrat di Raja Ampat.

“Sebagai ketua Partai Demokrat kabupaten Raja Ampat, tentunya kami mengutamakan loyalitas terhadap partai. Dalam rangka menyambut hari ulang tahun partai Demokrat ke 20, kami melakukan aksi penyelamatan terumbu karang, dengan cara kami membuat Apartemen ikan dan di letakan di dasar laut,” ujar Ketua DPC Demokrat Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey.

“Kami juga membentangkan bendera partai demokrat di dalam laut, guna memperingati hari jadi partai Demokrat yang nantinya pada 09 September 2021 mendatang,” lanjut ketua DPC Demokrat Raja Ampat yang juga adalah ketua DPRD Raja Ampat itu.

Tanjung, sapaan akrab Abdul Wahab Warwey, menyambutkan memasuki usia dua dekade yang jatuh pada tanggal 9 September 2021, Partai Demokrat telah meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar “Berkoalisi dengan Rakyat” dengan sub tema “Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit, Muda adalah kekuatan”.

“Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat dan Bulan Bakti Partai Demokrat merupakan bagian dari kepedulian dan kesigapan kader Demokrat untuk loyal terhadap partai serta peduli kepada masyarakat,” tegasnya.