Berita

Rayakan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Monas, Ini Pesan Khusus Pj Gubernur Heru

×

Rayakan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Monas, Ini Pesan Khusus Pj Gubernur Heru

Sebarkan artikel ini
Pelaksanaan Upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023). (Foto : ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menjadi Inspektur Upacara di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan HUT ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/3/2023).

Pj Gubernur Heru menyampaikan agar Satpol PP dan Satlinmas tetap solid, tanggap dan humanis demi menegakkan peraturan ketenteraman dan ketertiban masyarakat (Trantibmas).

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada anggota Satpol PP dan Satlinmas DKI Jakarta yang selalu berupaya menyelenggarakan ketenteraman, ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat,” kata Pj. Gubernur Heru dalam laman resmi ppid.jakarta.go.id dikutip TeropongNews di Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Kemudian, Heru menyebut Kota Jakarta adalah pusat kegiatan pergerakan perekonomian nasional yang menjadi tujuan penghidupan bagi masyarakat dari berbagai daerah dan beragam latar belakang.

“Selaras dengan tema HUT tahun ini, yaitu ‘Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi melalui Satpol PP dan Satlinmas yang Profesional’, saya berharap Satpol PP dan Satlinmas semakin solid, tanggap, dan humanis dalam menegakkan peraturan dan menjaga ketertiban masyarakat,” ujar Heru.

5106
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Lebih lanjut, Heru juga berpesan dalam rangka menjelang penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, Satpol PP dan Satlinmas agar tetap bersinergi dengan melakukan konsolidasi menghadapi potensi kerawanan Pemilu. Untuk menjaga proses demokrasi yang kondusif agar pemulihan ekonomi dapat berjalan beriringan.

“Pesan khusus buat para personel tentunya menjelang Pemilu, persiapan 2023, juga 2024, semoga bisa bersama-sama dengan TNI-POLRI untuk menjaga kewibawaan DKI Jakarta. Berikutnya, menjelang KTT ASEAN, tentunya tugas-tugas ke depan cukup banyak dan tantangan ke depan makin berat. Semoga bisa mengayomi masyarakat dan menegakkan aturan yang ada dengan baik,” tutur Heru.

Soal bulan suci Ramadan di Jakarta yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, Heru meminta Satpol PP dan Satlinmas dapat membangun hubungan dengan berbagai elemen masyarakat. Untuk menjaga toleransi kerukunan antarumat beragama, serta keamanan dan kenyamanan aktivitas beribadah, lantaran selama Ramadan akan ada banyak kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat HUT ke-73 Satpol PP dan HUT ke-61 Satlinmas. Terus darma baktikan untuk melayani dan melindungi masyarakat. Tegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah dengan santun dan humanis, namun tetap tegas,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri Bernhard E Rondonuwu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar.