Berita

Rapat Forum Diskominfo 2023 Digelar di Dobo

×

Rapat Forum Diskominfo 2023 Digelar di Dobo

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Provinsi Maluku, Titus Renwarin bersama rombongan tiba pukul di Bandar Udara Rar Gwamar, Senin (27/3/2023), dan disambut Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Setelah sebelumnya Kota Langgur, Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, menjadi tuan rumah event tahunan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Maluku, yakni Rapat Forum OPD se-Maluku. Kali ini Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, yang akan menjadi tuan rumah untuk event tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Diskominfo Provinsi Maluku, Titus Renwarin. Rahawarin bersama rombongan tiba pukul di Bandar Udara Rar Gwamar, Senin (27/3/2023), dan disambut Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey.

Turut serta dalam rombongan Dinas Kominfo Provinsi Maluku antara lain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Maluku Tengah, Hengky Tomasoa, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seram Bagian Barat, M. Yusuf Hatala, Sekretaris Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Ronald H Lekransy, dan Kepala Bidang TIK Dinas Kominfo Kabupaten SBT, Abdul Gafur Rumagia.

Wakil Bupati Kepulauan Aru Muin Sogalrey menyambut baik dan merespon kunjungan rombongan Dinas Kominfo Provinsi Maluku dan kabupaten/kota lainnya, yang datang untuk mengikuti Forum OPD Di Dobo.

“Selaku Wakil Bupati, saya menyambut baik dan merespon, karena begitu besar kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Aru, untuk mengakomodir pelaksanaan forum OPD Dinas Komunikasi dan Informatika,” ujar dia.

5071
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Hari ini, kata dia, pihaknya merasa senang, karena diberikan kepercayaan untuk menjemput tamu-tamu terutama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

“Kepercayaan yang diberikan untuk menjemput Kadis Kominfo Provinsi Maluku dan rombongan ini sangat luar biasa, karena dengan dilaksanakannya rapat Forum OPD, dapat meningkatkan kinerja bidang Kominfo se-Maluku kedepan,” pungkas Wabup.

Wakil Bupati Kepulauan Aru juga mengharapkan, dengan adanya Forum OPD, nantinya masyarakat bisa mengakses informasi, terkait dengan apa yang dilakukan hari ini.

Selaku tuan rumah, Wabup berharap, 11 kabupaten/kota se-Maluku yang hadir di sini bisa turut mensukseskan pelaksanaan Forum OPD, dan hasil yang didapatkan nanti bisa optimal.

Terkait dukungan terhadap tugas dan fungsi Dinas Kominfo Kabupaten Kepulauan Aru, dia mengaku, telah berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan bersama.

“Ada pegawai yang ikut PIM III, dan propernya terkait dengan akses informasi, dan hal itu sangat didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru. Pelaksanaan kerja Kominfo Aru, telah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” tutupnya.

Untuk diketahui, Rapat Forum OPD Diskominfo se-Maluku ini akan dilaksanakan selama dua hari terhitung per 29-30 Maret mendatang.

Kegiatan ini akan membahas sejumlah program kerja (proker) Kominfo di tahun ini, serta melakukan evaluasi atas hasil rekomendasi Forum OPD di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) 2022 lalu.