Penyerahan pelakat penghargaan atas Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) di Korem 174/ATW Merauke. Foto-Ist/TN

 443 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM M, MERAUKE – Setelah menyerahkan DIPA 2022 ke Korem 174/Anim Ti Waninggap, giliran Polres Merauke yang disambangi Kepala Kantor Pengelolaan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke, Jaka Susila.

Kepala KPPN Merauke Jaka Susila menjelaskan, kunjungan ini selain koordinasi pihaknya juga menyerahkan DIPA 2022 dan plakat penghargaan atas Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) tahun 2021 kepada Pokres mellaui Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji dalam hal pengelolaan anggaran 2021 yang dinilai cukup bagus.

Menurut dia, bahwa DIPA dimaksud sudah diserahkan secara langsung oleh Presiden kepada pimpinan lembaga dan Kementrian beberapa waktu lalu di Jakarta secara simbolis, sehingga saat ini pihaknya hanya meneruskan DIPA tersebut.

‘’Kami hanya menyerahkan untuk 3 Satker besar dan mendapat juara 1, 2 dan 3. Sedangkan untuk satker-satker lainnya bisa datang ambil sendiri di KPPN,’’ terangnya, Rabu (08/12) di Polres Merauke.

Dengan penyerahan DIPA 2022 itu, Jaka Susila mengharapkan, Satker segera membelanjakan sesuai dengan program yang sudah direncanakan. Karena dengan belanja tersebut akan memberikan multi efek player.

‘’Apalagi di tengah pandemi sekarang ini, diharapkan satker segera merealisasikan anggarannya supaya masyarakat merasakan dampaknya. Karena dengan cairnya dana pemerintah ini akan memberikan multi efek player,’’ terangnya.

Mengenai serapan anggaran 2021, Jaka menjelaskan secara nasional ditargetkan sekitar 90 persen. Untuk Polres Merauke sendiri, lanjut dia, sudah mencapai 91 persen dan ini pencapaian yang menurutnya cukup bagus.

‘’Satker yang sudah bagus seperti Korem dan Polres. Keduanya satker besar yang sejak awal mengelola anggarannya cukup bagus. Kita harapkan kalau semua Satker komit maka seharusnya sudah tercapai target. Tapi untuk Satker kecil, serapannya rata-rata mencapai 90 persen,’’ pungkasnya.

Berita lain untuk anda

Pemkot Sorong Kembali Lepas 4 Pasien Sembuh Covid-19

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG -Pemerintah Kota Sorong kembali melepas pasien…

KSP Sahabat Mitra Sejati Aimas Bagikan Paket Sembako ke Pelaku UMKM

 496 total views (dibaca)  496 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Keberadaan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat…

Sasaran Fisik TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong Sudah Memperlihatkan Hasil

 511 total views (dibaca)  511 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Dansatgas TMMD Ke – 110 Kodim 1802/Sorong…

Tiga Cara Tingkatkan Semangat Kesaktian Pancasila untuk Generasi Milenial dan Gen Z

 729 total views (dibaca)  729 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tahukah kamu kalau Indonesia hari ini…

Seorang Bocah Di Sorong Tenggelam Usai Terseret Arus Kali

 475 total views (dibaca)  475 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Seorang Bocah berumur 6 tahun…

Sambut HUT Dharma Wanita, Wawali Kupang Buka Rangkaian Kegiatan

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus…

8 PHP Untuk 7 Kabupaten Asal Papua Barat Terdaftar di MK

 507 total views (dibaca)  507 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Rekap pengajuan permohonan perselisihan hasil (PHP) pemilihan Gubernur-Wakil…

Ungkapan Bahagia Warga Kamlin Penerima Bantuan TMMD ke-110 Kodim 1802/Sorong

 479 total views (dibaca)  479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Rasa Senang dan bahagia tidak dapat disembunyikan…

Wali Kota Ternate Berdayakan Penyandang Disabilitas Jahit Masker

 522 total views (dibaca)  522 total views (dibaca) Ternate, TN – Kelangkaan masker di saat pandemi Virus…

Mulai 1 September 2020, Petugas BPS Datangi Rumah Warga Untuk Sensus Penduduk

 517 total views (dibaca)  517 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Ratusan petugas Badan Pusat Statistik (BPS)…