415 total views (dibaca)

Jayapura, TN – Perkembangan Covid 19 di Papua kembali mengalami kenaikan pada jumlah ODP. Dari jumlah 2057 orang menjadi 2311 orang.

“Per 28 Maret 2020 pukul 19.00 WIT tidak ada penambahan kasus positif namun terjadi penambahan ODP dari 2057 orang menjadi 2311 orang dan 43 PDP,” kata Juru Bicara Satgas Covid 19 Papua, dr Silwanus Sumule, Sp.OG (K), Sabtu malam.

Kenaikan signifikan pada jumlah OPD ini, lanjut Silwanus, sebagaimana kerja keras yang dilakukan oleh tim survelens. Dimana tim ini melakukan pendataan by name bu andress.

Ia berpesan untuk masyaakat yang masuk dalam daftar ODPagar selalu mengikuti anjuran tim medis, dan wajib melakukan isolasi mandiri. “ Kami juga informasikan kepada seluruh masyarakat yang masuk dalam kelompok ODP dan mempunyai keluhan untuk segera memghubungi kami. 15671 adalah call centre dan kalau tidak bisa dapat hubungi petugas kesehatan di puskesman dan RS,” katanya.

Lebih lanjut, untuk PDP sendiri mengalami penambahan 5 kasus masing-masing 1 orang Kota Jayapura, 1 orang dari Kabupaten Jayapura, 2 orang dari Kabupaten Mimika dan 1 orang dari Kabupaten Mamberamo Raya 1 orang.

Selanjutnya, kata Silwanus, untuk kasus PDP sendiri, terdapat beberapa pasien yang telah di pulangkan yakni di Kabupaten Mappi sebanyak 2 orang dan 1 orang dari Kota Jayapura.

Lanjutnya, hingga saat ini Tim sudah mengirimkan 75 sample, dimana 36 sample sudah diperoleh hasilnya, dan 39 sampe yang masih running. “ Kita memberikan apresiasi untuk teman-teman yang bekerja, karena untuk mendapatkan hasil 1 sample ini butuh waktu 8 jam,” katanya.

Ia menambahkan pengiriman Rapid Test dan sejumlah ADP baik provinsi maupun Kabupaten/Kota akan diterima beberapa hari kedepan.

Berita lain untuk anda

Polres Merauke Bersama Wartawan Bagi Ratusan Takjil dan Masker Bagi Pengguna Jalan

 416 total views (dibaca)  416 total views (dibaca) TEROONGNEWS.COM, MERAUKE – Mengisi Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah,…

Lima Pasien Positif Covid-19 di Sulsel Terus Membaik

 420 total views (dibaca)  420 total views (dibaca) Ambon, TN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui…

Libur Imlek, ASN Pemprov Kaltim Dilarang Bepergian

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SAMARINDA – Guna mencegah penyebaran Virus Corona, Gubernur…

Agustus 2021, Ekspor Provinsi Malut Alami Peningkatan

 429 total views (dibaca)  429 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Nilai ekspor Provinsi Maluku Utara pada…

Esai Isir Berkomitmen Bangun Gedung Sekolah Minggu Jemaat GKI Bethesda Sorong

 502 total views (dibaca)  502 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kordinator unsur Ekonomi Pembangunan (EkuBang) jemaat GKI…

Naik Lagi, Kini Pasien Positif Covid-19 Berjumlah 54 Orang Di Kota Sorong

 447 total views (dibaca)  447 total views (dibaca) Sorong, TN – Pasien yang terkonfirmasi positif terpapar virus…

Asosiasi Pengusaha Orang Asli Papua Tagih Janji Bupati

 422 total views (dibaca)  422 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AIMAS – Para pengusaha Orang Asli Papua (OAP)…

Antisipasi Covid-19, Personel Lantamal XI Ikuti Rapid Test

 487 total views (dibaca)  487 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Guna mencegah penyebaran serta memutus rantai…

Cegah Wilayahnya Dari Penyebaran C-19, Kepala Distrik Arguni Atas Gerakan Tim Relawan Covid-19

 478 total views (dibaca)  478 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA –Tim relawan Covid-19 distrik Arguni atas kabupaten…

Jaksa Bebaskan MNU dari Lapas Manokwari atas Perintah Pengadilan

 432 total views (dibaca)  432 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Sejak dititipkan sebagai tahanan Kejaksaan Tinggi (Kejati)…