Berita

Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Peningkatan Pengelola PBJ, Ini Tujuannya

×

Pemkot Ambon Gelar Sosialisasi Peningkatan Pengelola PBJ, Ini Tujuannya

Sebarkan artikel ini
Barjas Sekretariat Kota Ambon, menggelar sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah Dalam Implementasi Peningkatan Produk Dalam Negeri, yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Selasa (21/3/2023). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Kota Ambon, menggelar sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengelola Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah Dalam Implementasi Peningkatan Produk Dalam Negeri, yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan kapasitas sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam BPJ, terlebih khusus menyangkut penggunaan produk dalam negeri.

Asisten II Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Fahmi Salatalohy dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan ini memiliki makna yang penting untuk meningkatkan peran PA/KPA, PPK, Pokja dan Pejabat pengadaan.

“Saya harap semua peserta, termasuk pemimpin perangkat daerah (PA/KPA), untuk dapat mengikuti keiatan ini sampai selesai. Khusus kepada penyelenggara yaitu Barjas, agar dapat menciptakan sistem pengadaan Pemerintah yang efisien, transparan dan berkelanjutan melalui pemanfaatan dan pemberdayaan produk dalam negeri,” pinta dia.

Menurut dia, dengan pemanfaatan penggunaan produk dalam negeri UKM-Koperasi, maka penggunaan elektronik katalog (e-katalog) dapat dimaksimalkan, dan tentunya dapat berimplikasi pada banyaknya penyedia yang mengakses media pembelian elektronik dan daring ini.

5066
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Hal ini tentu dapat memperbesar belanja produk dalam negeri, yang pada akhirnya berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Salatalohy.