Berita

Pemanasan Borobudur Marathon 2023, Ganjar Ajak Publik Lari Massal di 10 Kota

×

Pemanasan Borobudur Marathon 2023, Ganjar Ajak Publik Lari Massal di 10 Kota

Sebarkan artikel ini
Bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dari PDIP, melakukan olahraga pagi yaitu jogging atau lari di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu pagi (30/4/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Calon presiden (Capres) dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengajak warga untuk berlari massal dalam acara friendship run di 10 kota besar di Indonesia, untuk menyambut event Borobudur Marathon 2023.

Melalui media sosial Twitter-nya, Ganjar membagikan kegiatannya saat mengikuti pembukaan friendship run di Jakarta.

“Inilah agenda pertama dari rangkaian friendship run di 10 kota. Mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Banjarmasin, Medan sampai Palembang,” kata Ganjar Pranowo dikutip dari Twitter @ganjarpranowo, Minggu (21/5/2023).

Melalui unggahan video berdurasi satu menit itu, terekam kehebohan para peserta friendship run. Rata-rata dari pesertanya mengenakan kostum unik yang sangat lekat dengan citra Nusantara. Ada pula yang berlari mengenakan kostum perawat rumah sakit.

“Event ini kita buat dalam rangka menyambut Borobudur Marathon 2023 yang akan terlaksana bulan November tahun ini,” ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

5067
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Ganjar, beberapa waktu belakangan ini Indonesia sudah mulai rutin menggelar berbagai event berskala nasional dan internasional, sekaligus untuk menunjukkan kepada dunia betapa kaya alam dan kebudayaan di NKRI.

Ganjar menambahkan, event lari maraton seperti ini berguna sebagai pengungkit ekonomi kerakyatan yang menghadirkan kemanfaatan bagi masyarakat.

“Ayo siap-siap. Kita lari sambil bergembira ria menikmati keindahan alam dan budaya di Borobudur dan sekitarnya,” kata Ganjar Pranowo.