Berita

Pasar Modern Rufei Dibersihkan Jelang Peresmian

×

Pasar Modern Rufei Dibersihkan Jelang Peresmian

Sebarkan artikel ini
Pasar modern Rufei. (Foto:Mega/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Jelang peresmian Pasar Modern Rufei, sejumlah pemuda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah kota Sorong, dan masyarakat melakukan kerja bakti, Jumat (15/7/2022).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Sorong, Julian Kelly Kambu yang ditemui di Pasar Modern Rufei mengatakan bahwa pihaknya juga bekerjasama dengan forum pemuda peduli Pasar Modern Rufei untuk membersikan pasar yang tidak lama lagi akan diresmikan.

“Kami dari lingkungan hidup menyiapkan truk sampah kontainer dengan petugas babat rumput. Jadi setelah ini semua dibersihkan, sampah-sampah itu kemudian diangkat ke dalam kontainer, ada juga dibakar karena ini lokasinya cukup luas, dan bukan hanya di bagian luar tapi di bagian dalam juga seperti di lantai 1 lantai 2,”ujar Kelly Kambu.

Dikatakannya, dengan adanya pembersihan area pasar, para pedagang akan nyaman saat menempati lapak mereka yang baru.

Soal keamanan, kata Kelly, masyarakat tidak perlu khawatir sebab pemuda-pemuda sekitar akan ikut menjaga keamanan.

5071
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Yang pasti ini semuanya harus bersih. ketika lapak-lapaknya bersih, pedagang yang masuk pasti merasa nyaman. Soal kemanan, pedagang tidak usah khawatir dan takut karena di sini sudah pasti aman, sebab anak-anak muda yang ada di sini ikut menjaga. Sehingga kalau ada yang sengaja bikin ribut, mereka juga ada di situ untuk mengamankan,”jelas Kelly.

Selain itu, Kelly juga berharap kepada para pedagang yang sudah menempati lapaknya di Pasar Modern Rufei agar senantiasa menjaga kebersihan.

Terkait kapan peresmian Pasar Modern Rufei, Kelly Kambu mengatakan akan dibahas pada rapat minggu depan untuk kepastian tanggal peresmiannya.

“Untuk peresmian, nanti Minggu depan kami rapat untuk pastikan tanggal peresmiannya, yang pasti setelah pasar ini dibersihkan semua. Kalau mau resmikan dalam kondisi seperti ini kami rasa kurang baik karena banyak kumuh di mana-mana,”pungkasnya.