Berita

Muhammad Musa’ad: Rumah Warga Korban Kebakaran akan Dibangun dengan Model yang berbeda

×

Muhammad Musa’ad: Rumah Warga Korban Kebakaran akan Dibangun dengan Model yang berbeda

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr Muhammad Musa'ad,M.Si (Abe)

TEROPONGNEWS.COM, SORONG –  Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya gandeng Pemerintah Kota Sorong mulai membahas tentang penataan kembali lokasi kebakaran Kampung Makassar, Pasar Baru.

Pembahasan penanganan pembangunan rumah warga pasca kebakaran di Kampung Makassar ini dibicarakan dalam pertemuan forum komunikasi pimpinan daerah lintas Provinsi dan Kabupaten/Kota di di ruang Etamin, Hotel Vega, Kota Sorong, Provinsi PBD, Senin (27/3/2023).

Pj Gubernur Papua Barat Daya Dr Muhammad Musa’ad,M.Si dalam keterangan persnya kepada wartawan menjelaskan bahwa, lokasi kebakaran pasar baru akan dibangun kembali rumah warga dengan model yang berbeda, sehingga pada saat musibah seperti yang sudah terjadi maka dapat segera teratasi dengan cepat.

Bukan seperti yang terjadi, akibat rumah warga sangat padat sehingga pemadaman api tidak maksimal karena akses masuk menuju titik api sangat sempit.

“Kita akan menata kembali kampung Makassar supaya menjadi wilayah yang sehat, wilayah yang enak dipandang mata dan Wilayah yang penanganan lebih cepat jika terjadi musibah, ini akan menjadi penanganan yang paripurna artinya tidak hanya menangani pada saat darurat ini tetapi pasca musibah agar penanganan lebih cepat,” ucap Pj Gubernur Muhammad Musa’ad kepada awak media.

5079
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Ketika ditanya tentang perlu dilakukan relokasi sebagian warga dari Kampung Makassar karena sangat padat rumah warga, Pj Gubernur mengatakan “Masih dibicarakan lagi karena perlu dikoordinasikan dengan pihak terkait karena ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujarnya.