Koordinator FKMB Merauke, Tito Kapisa. Foto-Getty/TN

 3,198 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Koordinator Forum Kandidat Merauke Baru (FKMB), Fransiskus Kapisa atau Tito Kapisa secara resmi menyampaikan dukungan kepada pasangan Hendrikus Mahuze dan Edi Santoso untuk maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati Merauke pada Pemilu 2020.

Dukungan ini dinyatakan setelah DPP Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan Hendrik-Edi untuk maju menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada Sabtu (4/7).

Dilihat dari hak kesulungan, menurut Tito, Hendrik Mahuze adalah anak Marind, asli Papua. Sehingga, sebagai Orang Asli Papua (OAP), bagi Tito perlu memberikan dukungan.

“Karena beliau adalah anak asli Papua, yaitu Marind maka saya menyatakan dukungan secara resmi selaku pribadi dan selaku Koordinator Forum Kandidat Merauke Baru mendukung Hendrik Mahuze,” ujar Tito dalam konferensi Pers, Senin (6/7) di Cafe Phoenam Merauke.

Kesempatan tersebut, Tito mengajak rekan-rekannya di FKMB merapatkan barisan mendukung pasangan Hendrik-Edi untuk menjadi pemimpin di 2021-2025, dengan harapan membawa Merauke ke arah yang lebih baik.

“Semua pihak diajak tetap menjaga suasana politik yang aman dan santun. Jangan ada gerakan atau tindakan yang memprovokasi masyarakat, agar Merauke tetap kondusif,” tuturnya.