Klinik Maju Bersama saat berbagi kasih ke Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong didampingi perwakilan dari BPJS Kesehatan Sorong. (Foto:Ist/TN)

 1,483 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) merupakan program yang diperuntukkan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang menderita penyakit kronis.

Klinik Maju Bersama merupakan salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kota Sorong yang mengelola Program Prolanis dengan sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan tingkat antusiasme peserta dan juga inovasi-inovasi yang telah dilakukan untuk mengelola program tersebut.

“Klub Prolanis kami ini sudah aktif sejak 2010 yang lalu, rangkaian kegiatan Promotif Preventif telah kami lakukan seperti senam sehat, edukasi tentang gizi seimbang dan pemeriksaan kesehatan rutin. Selain itu juga terdapat kegiatan berbagi kasih yang selalu diagendakan pada saat bulan Suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Natal.” Jelas dr.Lidia Kurniawan selaku pemilik Klinik Maju Bersama saat berbagi kasih ke Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong didampingi perwakilan dari BPJS Kesehatan Sorong, Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya, dr. Lidia menyampaikan peserta Klub Prolanis di Kliniknya memiliki semangat hidup sehat yang tinggi dilihat dari eksisnya Klub tersebut yang menyelenggarakan berbagi kegiatan tak hanya soal menjaga kesehatan juga terkait kegiatan sosial lainnya.

Lidia juga menyuarakan slogan Klub Prolanis tersebut yaitu “Salam Sehat” yang serentak dibalas seluruh peserta Klub tersebut.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan berbagi kasih ini, berbagi rejeki dari peserta klub prolanis kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong dapat bermanfaat, dan semoga niat baik ini membawa keberkahan bagi kita semua. Semoga Panti ini dapat semakin besar, anak-anaknya jadi semakin semangat belajar dan dapat berguna dimasa depan.” Tambahnya.

Salah satu pengurus di Panti Asuhan Yayasan Istianah Sorong, Hasmiah menyambut baik kedatangan dari peserta Klub Prolanis Klinik Maju Bersama dengan niat untuk berbagi keberkahan kepada anak-anak asuhannya.

“Dibulan Suci Ramadhan ini, kami mengucap syukur dan terima kasih kepada peserta Prolanis dari Klinik Maju Bersama atas Program berbagi kasihnya melalui bantuan kepada anak-anak disini. Semoga kita semua dapat diberikan kesehatan yang berlimpah.” Ungkapnya.

Berita lain untuk anda

Perhatikan Hak Pekerja, Perusahaan Ini Rutin Bayar Iuran JKN-KIS

 783 total views (dibaca)  783 total views (dibaca) TEROPONGNEWS. COM, SORONG- Selama pandemi Covid-19 menimpa Indonesia, terdapat…

Badut Brintas Polda PB Sosialisasi Prokes

 1,145 total views (dibaca)  1,145 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Untuk mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19)…

Visi Misi Faris-ORI, Kunci Kemenangan Dua Periode Kabupaten Raja Ampat

 709 total views (dibaca)  709 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Wakil Ketua III DPR Papua Barat, sekaligus…

Polda Papua Akan Distribusikan 20 Vaksin Untuk Polres Merauke

 695 total views (dibaca)  695 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dari 14 ribu lebih vaksin Covid-19…

182 Sampel Swab Dikirim Gustu C-19 Kota Sorong Ke Makassar, Berharap Ada Kesembuhan

 677 total views (dibaca)  677 total views (dibaca) Sorong,TN – Gugus tugas (Gustu) percepatan penanganan Covid-19 kota…

DPRD Maluku Minta Status Gunung Botak Ditingkatkan Jadi Tambang Rakyat

 744 total views (dibaca)  744 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku meminta, agar status…

Semua Pihak Harus Bersinergi Wujudkan Kelurahan Bersinar

 841 total views (dibaca)  841 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Camat Ternate Utara, Zulkifli mengatakan, untuk…

PSBB Masih Dikaji Pemprov Sulsel

 765 total views (dibaca)  765 total views (dibaca) Makassar, TN – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) masih…

Diduga Sakit, Asisten Rumah Tangga Di Kaimana Ditemukan Meninggal Dunia Dalam Kamar

 707 total views (dibaca)  707 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA-Rosadelima (20) warga Trikora Kaimana, Sabtu pagi (13/6)…

Gelar FGD, Bappeda Maybrat Berharap Target Pembangunan Berjalan Lancar

 696 total views (dibaca)  696 total views (dibaca) TEEOPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) kabupaten Maybrat…