2,817 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, HALBAR – Komando Resort Militer (Korem) 152 Babullah Ternate, mengerahkan personelnya untuk membangun berbagai fasilitas publik yaitu pembangunan bak air dan pipanisasi di desa Ulo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) melalui karya bakti skala besar.(Jum’at, 17/06)

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Sapariadi, S.I.P., M.Si. menyampaikan program karya bakti skala besar merupakan kegiatan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat setempat dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebagai salah satu alternatif mempercepat pembangunan di daerah sekaligus sebagai sarana perekat bangsa dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain itu, manfaat langsung yang dapat dirasakan adalah tumbuhnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang harmonis diantara prajurit TNI, instansi Pemerintah bersama dengan warga masyarakat di sekitar lokasi kegiatan Karya Bakti.” Jelas Aster TNI.

‘Harapan saya agar pembangunan yang sudah di bangun oleh TNI pada saat ini dapat di jaga dan di rawat dengan baik oleh masyarakat setempat. Semoga Pembangunan dan bantuan dari pihak TNI dapat bermanfaat buat masyarakat di tempat ini”. Harapnya.

Pada kesempatan yang sama kepala desa Ulo Elias Dogouru, kami berterima kasih kepada pihak TNI yang mana telah membatu kami masyarakat Ds.Ulo dan juga suatu kebanggaan buat kami. Kami berterima kasih kepada para Pihak TNI (Babinsa) yang mana bisa bersinerji dan kerja sama dengan masyarakat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Pada tahun 2017 lalu kami pemerintah desa bersama Babinsa setempat (Ds. Ulo) juga pernah menggagas tentang program air bersih dan belum sepenuhnya selesai akan tetapi setidaknya sebagian sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Ds. Ulo.

Saat ini sedang di bangun 2 buah bak penampungan air, semoga dengan adanya 2 bagak Pengampunan air ini dapat bermanfaat buat masyarakat Ds.Ulo. jelas Kades.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian sembako kepada warga masyarakat desa Ulo yang membutuhkan, rombongan Aster TNI selanjutnya bertolak menuju Kota Tidore Kepulauan untuk bersilaturahmi dengan Sultan Tidore.

Berita lain untuk anda

Agar Warga Tetap Bisa Bekerja, PSHT-YKBM Gandeng IKKS Donasikan 500 Masker

 449 total views (dibaca)  449 total views (dibaca) Aimas, TN – Menyadari tidak semua warga Kabupaten Sorong…

Tahun Depan, Pemkot Ternate Rekrut Guru Lewat Jalur P3K

 442 total views (dibaca)  442 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan…

Warga Mayamuk Antusias Ikuti Penyuluhan Covid-19 oleh SKK Migas Pamalu

 471 total views (dibaca)  471 total views (dibaca) Mayamuk, TN – Warga Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, menyambut…

BPJS Kesehatan Merauke Peduli Pada Warga Terdampak Covid-19

 428 total views (dibaca)  428 total views (dibaca) Merauke, TN – Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid -19)…

BKSDA dan Polsek Kawasan Pelabuhan Sorong Gagalkan Penyelundupan 81 Ekor Satwa Liar Dilindungi

 688 total views (dibaca)  688 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penyelundupan satwa liar dilindungi berhasil digagalkan oleh…

Asrul Sani: Mantan Sekjen MA Ditangkap, Jadikan Pintu Masuk Pemberantasan Mafia Peradilan

 438 total views (dibaca)  438 total views (dibaca) Jakarta, TN – Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja…

Penangananan C-19, Pagu Anggaran Teluk Bintuni dari Pusat Dipangkas 399 M

 465 total views (dibaca)  465 total views (dibaca) Bintuni,TN- Guna mempercepat penanganan COVID-19 maka Pemerintah Daerah Teluk…

Empat Lokasi Karantina Terpusat Disiapkan Pemprov Papua Barat

 417 total views (dibaca)  417 total views (dibaca) Manokwari, TN – Untuk mendukung penanganan penyebaran COVID-19 maka…

Dugaan Kasus Korupsi Tunjungan Guru, Kadis Pendidikan Kota Sorong Ditahan

 538 total views (dibaca)  538 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG -Pihak kepolisian Resort Sorong Kota akhirnya menahan Kepala…

Sah..! APBD Papua Barat 2021 Sebesar Rp 8,8 Trilyun

 451 total views (dibaca)  451 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Setelah melalui proses hearing antara pemerintah daerah dan…