1,429 total views (dibaca)

Ambon, TN – Gugus Tugas (Gustu) Kota Ambon memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Ambon, yang diserahkan langsung Wakil Walikota Ambon yang juga Ketua Gustu, Syarif Hadler, di posko Gustu, Jumat (27/3).

“Saat ini kita akan menyerahkan sejumlah APD dan vitamin kepada beberapa dinas, yang menjadi barisan terdepan dalam percepatan pencegahan dan penanganan COVID-19, antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan, Badan Penangggulangan Bencana Daerah, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Ambon,” kata Hadler lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, di Ambon, Sabtu (28/3).

Dikatakan, bantuan yang diberikan berupa baju dan kacamata pelindung, masker, sarung tangan dan vitamin ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai peruntukkannya selama bekerja dalam melindungi diri bagi para petugas lapangan.

“Dengan mengingat kondisi saat ini, peralatan pelindung diri sangat bermanfaat bagi para petugas lapangan maupun tenaga medis yang bekerja,” kata Hadler.

Bantuan yang diberikan merupakan tahap awal, mengingat keterbatasan peralatan yang tersedia, namun pihak Gustu akan berupaya untuk memenuhi kebutuhan para petugas tersebut.

“Kita akan terus berupaya melengkapi kebutuhan peralatan, perlengkapan dan obat-obatan yang diperlukan para petugas lapangan,” imbuhnya.

Menurut Hadler, untuk mencegah penyebaran Covid-19, tidak hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah maupun Gugus Tugas saja, tapi juga kesadaran dan kemauan dari masyarakat untuk mengikuti aturan yang ditetapkan Pemerintah.

Untuk itu, Hadler menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti seruan serta himbauan dari Pemerintah. “Masyarakat diminta tetap tenang, tetap waspada dan jangan panik, jangan percaya berita-berita hoax yang tidak bertanggung jawab yang hanya membuat takut. Bagi yang berpergian kesuatu tempat karena keperluan, baiknya ketika kembali kerumah, segera mengganti baju, mencuci tangan dan membersihkan diri. Jaga pola hidup bersih dan sehat,” kata Wawali.

Direncanakan pekan depan, Pemerintah Kota Ambon akan memberikan instruksi lewat sirine atau speaker Masjid dan Lonceng Gereja bagi masyarakat untuk membiasakan diri berjemur.

“Instruksi akan diberikan sekitar pukul 8 hingga 9 pagi, untuk mengingatkan masyarakat berjemur dibawah sinar matahari pagi selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Karena sinar mentari pagi, mengandung ultraviolet serta vitamin D yang membantu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh kita,” tandas Hadler.

Berita lain untuk anda

Dua Inovasi Digagas Yayasan Satunama Bagi Petani Lahan Gambut

 1,536 total views (dibaca)  1,536 total views (dibaca) Merauke, TN – Yayasan Satunama Merauke bekerja sama dengan…

Dicuekin Pemda, Korban Banjir Bandang Blokir Kantor Bupati Jayapura

 1,470 total views (dibaca)  1,470 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Forum…

Tanaman Hias di Median Jalan Brawijaya Merauke Kembali Ditebas

 1,528 total views (dibaca)  1,528 total views (dibaca) Merauke, TN – Sudah berulang kali, tanaman hias berupa…

Banjir Lagi, Warga Teriak Tutup Galian C !!!

 620 total views (dibaca)  620 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemukiman dan ruas jalan di kota…

Puluhan Koperasi dan UKM Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

 280 total views (dibaca)  280 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Sebanyak 50 peserta yang terdiri atas…

Kalah di Praperadilan, Pengacara Tersangka Pengeroyokan di WTC Ambil Langkah Hukum

 2,907 total views (dibaca)  2,907 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Kuasa hukum 7 tersangka pengeroyokan di…

Pemkot Ambon Raih Dua Penghargaan Top Digital Awards 2020

 1,457 total views (dibaca)  1,457 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon meraih dua…

Senangnya Para Pedagang di Pasar Bahari Berkesan Sambut Kedatangan Presiden

 908 total views (dibaca)  908 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambangi…

Danyon Marhanlan Dampingi Danlantamal XI Tinjau Kreasi Prajurit

 1,535 total views (dibaca)  1,535 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Pataut diberikan apresiasi, Prajurit Yonmarhanlan XI…

Ekonomi Maluku Utara Triwulan I-2022 Sebesar 7,10 Persen

 3,352 total views (dibaca)  3,352 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Perekonomian Maluku Utara berdasarkan besaran Produk…