Berita

DPR Minta Pemerintah Serap Kuota Jemaah Haji 2023: Jangan Malu Serahkan Pengelola Haji Khusus

×

DPR Minta Pemerintah Serap Kuota Jemaah Haji 2023: Jangan Malu Serahkan Pengelola Haji Khusus

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar John Kenedy Azis. (Foto: Tim Teropong News).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Azis mengatakan saat ini pihaknya menilai pemerintah jangan malu untuk memberikan mandat kepada pengelola haji khusus jika tidak bisa menyerap kuota 8 ribu jemaah haji yang tersedia saat ini.

“Saya wanti-wanti karena waktunya mepet, kalau memang tidak terpakai pemerintah dalam hal ini pelaksana haji reguler tidak bisa memanfaatkan kuota itu jangan malu-malu, serahkan saja kepada pengelola haji khusus,” kata John Kenedy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5/2023).

John menilai saat ini tenggat waktu keberangkatan jemaah haji sudah mepet. Bahkan, gelombang pertama sudah masuk Asrama Haji pada 23 Mei lalu.

Politisi partai Golkar itu menilai pemerintah bisa segera berkomunikasi kepada pengelola haji khusus untuk menyerap seluruh kuota jemaah haji 2023, melihat tenggat waktu keberangkatan jemaah haji yang singkat.

“Perlu diketahui, pengelola haji khusus karena memang waktunya ada sekitar 5-10 hari lagi dan dia sudah mempunyai juga calon jamaah haji jadi bisa diserap,” ujar dia.

5081
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Adapun, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa kloter pertama jemaah haji 2023 akan masuk asrama haji tanggal 23 Mei 2023 dan akan berangkat keesokan harinya, yakni 24 Mei 2023.