Penyambutan Dangem 174/ATW Merauke, Kolonel Inf Agus Widodo di Makorem Tanah Miring. Foto-Getty/TN

 6,668 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM. MERAUKE – Kolonel Inf Agus Widodo, S.IP., M.Si resmi menjabat sebagai Danrem 174/ATW Merauke, menggantikan pejabat lama Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E.

Sabtu (4/2/2023) penyambutan sebagai pejabat baru bersama keluarga di Makorem 174/ATW Tanah Miring disambut dengan tarian budaya Papua oleh prajurit TNI AD.

Kolonel Inf Lahir di Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17 Januari 1974, Perwira lulusan Akademi Militer (AKMIL) Tahun 1995 dari kecabangan Infanteri.

Dirinya banyak menghabiskan waktu penugasannya di satuan-satuan jajaran Kopassus, dan memiliki banyak pengalaman tempur diberbagai medan. Selain itu, Kolonel Inf Agus Widodo pernah berdinas di satuan pendidikan dan Teritorial, dan telah mengikuti kursus-kursus dan sekolah baik di dalam maupun di luar Negeri.

Beliau adalah seorang perwira menengah TNI-AD yang sejak 16 Januari 2023 mendapatkan Anugerah menjadi seorang Perwira Tinggi TNI AD dengan mengemban amanat sebagai Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap Merauke, yang resmi dijabat setelah melalui acara serah terima dipimpin Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jumat (3/2/2023).

Kepada awak media, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi menyampaikan apresiasi kerjasama yang baik selama dirinya menjabat dan berharap kerjasama dan dukungan yang baik juga kepada pejabat baru dalam memimpin prajurit TNI AD menjaga wilayah perbatasan RI-PNG. Kesempatan yang sama pejabat baru menyampaikan siap melanjutkan tugas dan kerjasama yang baik dengan semua pihak dan media masa di Selatan Papua.

“Mari kita lanjutkan,” sambung Danrem Inf Agus Widodo.