Berita

Bupati Sorsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mama Papua

×

Bupati Sorsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mama Papua

Sebarkan artikel ini
Bupati Sorsel Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Mama-mama Papua. Foto Fery Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli, melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar mama-mama Papua di lokasi pasar Kajase Teminabuan, Jumat (29/7/2022). Peletakan batu pertama pembangunan pasar tersebut, diawali dengan gelaran apel pagi di lokasi pasar Kajase

“Berdasarkan permintaan mama-mama Papua kepada DPRD dan pemerintah daerah Sorong Selatan selama ini akhirnya terjawab. Pembangunan pasar tersebut guna menjawab aspirasi mama-mama Papua yang berjualan di lantai atau tanah yang beralaskan karung,” ujar bupati Samsudin Anggiluli.

Anggiluli berharap pasar milik mama-mama papua ini setelah selesai bangunannya, akan dibuat portal pada pintu utama masuk dan keluar, guna menjaga ketertiban lalu lintas masuk keluar harus tertib membayar pajak.

Ketua Komisi C DPRD Sorong Selatan, Marten Saflessa, berharap pasar tersebut akan rampung dalam waktu dekat apabilah tidak ada kendala, setelah pasar tersebut digunakan tidak ada lagi mama-mama Papua yang berjualan di lantai tanah, karena kami DPRD akan tegaskan kepada dinas terkait untuk tertibkan para pedagan di lokasi pasar Kajase.

“Mengigat pasar Kajase adalah pusat perekonomian, yang siap melayani konsumen dari dua kabupaten yaitu Sorong Selatan sendiri dan kabupaten Maybrat,” ungkap Marssaf.

5072
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.